Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Trik Belajar Bahasa Arab Online dengan Mudah

14 Januari 2021   08:29 Diperbarui: 14 Januari 2021   08:51 427 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Trik Belajar Bahasa Arab Online dengan Mudah
dok. pribadi

Belajar bahasa Arab bukanlah hal yang sulit saat inj. Karena bisa dilakukan oleh siapapun dengan menggunakan fasilitas belajar online melalui Watshap, Telegram, Website, Blog Pendidikan yamg menyajikan ulasan pembelajaran bahasa Arab seperti artikel ini. Kami akan berbagi trik belajar bahasa arab online dengan mudah sehingga kamu tidak keaulitan dalam belajar bahasa Arab.

Bagi kamu yang memiliki akses internet yang cukup bagus, tentu akan lebih bermanfaat jika digunakan untuk belajar bahasa Arab online dari pada digunakan hal-hal lain yang kurang manfaatnya. Kamu bisa memulainya dari sekarang tanpa perlu menunda-nunda waktu lagi agar semakin dekat tujuan yang kamu impikan.

 Berikut trik belajar bahasa Arab online yang bisa kamu lakukan dengan mudah, mari simak ulasan berikut ini:

  • Bergabung dengan Komunitas Belajar Bahasa Arab Online
  • Banyak sekali komunitas bahasa Arab yang bisa diikuti  secara online melalui Watshap, Telegram, Facebook, BBM yang memungkinkan kamu bisa bertatap muka dengan mentor atau peserta lainnya. Kamu bisa mencarinya di goggle atau menanyakan pada temanmu yang sudah pernah mengikuti komunitas belajar bahasa Arab online.
  • Belajar Melalui Youtube
  • Bagi kamu yang memiliki akses internet dan paket intrnet yang cukup, kamu bisa belajar bahasa Arab online dengan youtube. Kamu bisa memilih chanel youtube yang menampilkan pembelajaran Bahasa Arab. Hal ini akan membantu kamu lebih mudah belajar bahasa Arab online, apalagi untuk kamu yang sibuk kamu bisa menyempatkan belajar online dengan memanfaatkan waktu senggang kamu.
  • Instal Aplikasi Bahasa Arab
  • Jika kamu pengguna smartphone, kamu bisa menginstal aplikasi yang terkait dengan pembelajaran bahasa Arab yang bisa dijalankan offline maupun online. Kamu bisa menginstal kamus Arab dan menggunakannya secara offline dan aplikasi online seperti goggle translete.
  • Menggunakan Keyboard Arab
  • Selain itu kamu juga perlu menginstal keyboard Arab baik di smarphone atau komputer. Sehingga memudahkan kamu ketika chatting atau aktivitas online lainnya. Pastinya akan membuatmu terbiasa dengan fitur-fitur berbahasa Arab, dan membuat kamu belajar bahasa Arab lebih mudah


Berbagai trik belajar bahasa Arab online dengan mudah bisa kamu lakukan dimana saja. Jadi tunggu apalagi. Kamu hanya perlu memulainya dari sekarang dengan ketekunan dan kemauan yang kamu miliki. Tentu kamu akan memperoleh hasil yang maksimal. Keep Healty dan tetap semangat.

VIDEO PILIHAN