Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Edukasi di Masa Tumbuh Kembang Anak

16 Juli 2020   23:34 Diperbarui: 16 Juli 2020   23:46 34 1 0 Mohon Tunggu...

Pendidikan merupakan salah satuhal penting yang harus diperjuangkan orang ua untuk anak-anak mereka. Memberikan edukasi terbaik bagi anak akan memberikan dampak yang signifikan pada masa depan anak. Beberapa orang tua mungkin tidak menyadari betapa masa tumbuh kembang anak selama ini selalu terlewati sia-sia jika tanpa perhatian khusus daripara orang tua. Orang tua yang baik akan meluangkan sebagian waktunya untuk quality time bersama anak-anak mereka. ini sangat berpengaruh dalam perkembangan tumbuh kembang anak. Menjadi orang tua yang baik dengan meluangkan waktu adalah langkah yang tepat untuk diambil.

Tak banyak orang yang menyadari bahwa orang tua selama ini lebih sering sibuk belerja di luar rumah dan mengabaikan waktu berharga mereka bersama buah hati. Padalah waktu yang sediki ini bisa dimanfaatkan untukmenanamkan berbagai ilmu dan nilai moral kepada anak. Masa depan anak tergantung pada langkah kita dalam mengambil keputusan. Perlu dipahami bahwa mengembangkan pengetahuan dari segi sekolah saja tidak akan membentuk karakter moral anak. Justru quality time bersama keluarga bisa memberikan dampak positif yang nyata pada perilaku anak dan polapikir anak kita.


Bagaimana soal edukasi anak selain di sekolah? anak-anak bisa mengkuti kelas tambahan dengan pendampingan orang tua. Seperti yang diketahui bahwa saat ini memang pandemi belum berakhir, akhirya banyak sekolah yang terpaksa libur atau mungkin memberikan pembelajaran secara online pada siswanya. Ini akan memberikan beberapa materi tambahan kepada anak sehingga akan menambah wawasan dasar anak. Edukasi di masa tumbuh kembang anak harus benar-benar diperhatikan, baik itu dalam segi akademisi sekolah, pembentukan karakter dan pola pikir melalui quality time keluarga, ataupun dengan pendampingan kelas tambahan yang bisa diambil secara online agar mempermudah pendampingan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x