Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kursus Bahasa Arab Online Menjadi Solusi Aman Tuntut Ilmu Tanpa Takut Covid-19

23 Maret 2020   09:15 Diperbarui: 23 Maret 2020   09:24 85 0 0 Mohon Tunggu...

Pemerintah telah memberikan surat edaran resmi terkait dengan wabah COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona tentang himbauan untuk tetap dirumah hingga menetapkan keputusan belajar online di rumah. Jika ditelusuri memang virus ini telah memakan banyak korban hingga membuat banyak orang di dunia panik. Dampak dari wabah COVID-19 ini bukan hanya pada tingkat kemorosotan ekonomi warga dunia, namun juga berpengaruh pada kemerosotan intensitas pendidikan pelajar, tak terkecuali pelajar bahasa Arab di Indonesia.

Pada umumnya belajar bahasa Arab paling efektif dilakukan dengan datang langsung ke tempat kursus seraya berguru langsung pada pengajar bahasa Arab yang profesional dan handal. Namun menghadapi maraknya wabah COVID-19 pegiat ilmu mulai merubah cara belajar sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu secara online dari rumah masing-masing. Cara ini dirasa ampuh untuk menanggulangi penyebaran virus dan memutus rantai penularan korona. Negara-negara di dunia bahkan menjadikan pembelajaran online menjadi solusi jitu bagi pelajar agar tetap bisa menuntut ilmu ditengah krisis kesehatan dunia.


Salah satu lembaga kursus bahasa Arab di Kota Pare, Kediri yaitu Al Azhar telah membuka kesempatan bagi pelajar bahasa Arab untuk mempelajari bahasa Arab secara online dengan mengikuti kelas online bahasa Arab yang disediakan di lembaga ini. Dilansir dari kampung-arab.com, kampung Arab Al Azhar telah membuka pendaftaran kelas online bahasa Arab sebagai upaya tanggap bencana non-alam COVID-19 yang sudah menjadi hotline dunia saat ini.

dok. al azhar
dok. al azhar
Mulai dari pembelajaran dari tingkat dasar hingga mahir kelas percakapan bahasa Arab, metode pembelajaran tamyiz, hingga kelas khusus untuk persiapan test masuk perguruan tinggi di Timur Tengah yang dapat dilaksanakan secara online langsung dari handphone pelajar. Kendati kursus bahasa arab online ini hanya dengan media gadget namun pembelajaran tetap dibimbing langsung oleh pengajar yang handal dan profesional.

VIDEO PILIHAN