Mohon tunggu...
iim Syaripah
iim Syaripah Mohon Tunggu... Freelancer - Apa cerita hari ini

Banyak cerita yang tidak jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Usaha VM Nasi-nasian Catering Kantoran yang Rekomen

22 Februari 2020   23:40 Diperbarui: 22 Februari 2020   23:41 121 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Usaha VM Nasi-nasian Catering Kantoran yang Rekomen
foto pribadi

Berbicara bisnis kuliner tidak akan ada habisnya, usaha ini bisa jadi menjadi pilihan untuk memulai usaha dibandingkan usaha lainnya. Bisnis kuliner memang menjanjikan selain sistemnya langsung habis dan cepat mendatangakan untung tapi itu semua memerlukan ide kreatif untuk menarik perhatian konsumen. 

Saat ini usaha dibidang kuliner sedang mengalami perkembangan yang cukup. Para pengusaha makanan terus berlomba-lomba berkreasi untuk bisa menarik konsumen.

Selain membuka warung makan, ada juga usaha makanan dalam bentuk catering. Usaha catering sendiri lebih mengarah kepada pelayanan terhadap pemesanan makanan dan minuman untuk keperluan seperti pesta pernikahan atau acara di kantor. Catering menjadi salah satu peluang usaha ibu rumah tangga yang menjanjikan. Jadi bagi ibu rumah tangga yang pandai memasak segala jenis makanan. Sangat disarankan untuk membuka usaha catering rumahan.

Apalagi usaha ini bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. Berbeda jika Anda membuka sebuah warung makan atau restoran yang mana membutuhkan modal yang cukup besar.Memutuskan untuk membuka usaha catering rumahan merupakan langkah terbaik dalam dunia bisnis kuliner saat ini. Karena memang menjadi salah satu usaha rumahan yang menjanjikan.

Terlebih saat ini banyak orang yang ingin membuat sebuah acara atau kegiatan secara praktis tanpa ribet. Termasuk dalam hal penyajian makanan dan hidangan. Biasanya orang akan lebih memilih untuk memesan makanan dibandingkan harus membuatnya sendiri.

Bahkan di zaman modern ini telah memunculkan sebuah peluang bisnis katering online, dimana usaha ini mengandalkan strategi pemasaran online utnuk mendapatkan pelanggannya. Dapat dibilang jika bisnis catering terbilang cukup mengejutkan dan membuat tertarik banyak orang. Mengingat kemajuan teknologi yang berkembang pesat membuat setiap individu memiliki gadget untuk kemudahan informasi. Hal ini turut dimanfaatkan dalam bisnis catering online untuk menjalankan strategi promosi.

Usaha kuliner dengan catering untuk melayani pesanan makanan dalam berbagai acara ini memang dengan mengusung konsep online membuatnya lebih berkelas. Tak hanya lebih berkelas saja namun usaha catering online nyatanya mampu menggait banyak para pelanggan. Dimana dengan kemudahan pemasaran, membuat pelanggan dapat memesan catering meski tak memiliki waktu luang.

Miftah, Owner VM Nasi-Nasian
Miftah, Owner VM Nasi-Nasian

Kali ini kita akan membahas usaha catering VM Nasi-nasian, kebetulan pada hari sabtu kemarin beliau sedang mengadakan cooking class untuk ibu-ibu yang ada di sekitar pasar Permai, Jakarta Utara. Miftah adalah seorang ibu muda yang aktif untuk berbagi ilmu kepada ibu-ibu muda lainnya karena semua memiliki kesempatan untuk sukses. Kelas yang di isi oleh ibu-ibu rumah tangga ini cukup antusias menyaksikan tutorial masak yang disampaikan miftah. Kebetulan kelas masak ini diadakan sebulan sekali dan pada hari itu menu yang coba miftah kenalkan adalah steak tempe.

Setelah selesai acara barulah bisa diajak untuk wawancara mengenai usaha beliau. Usaha ini bisa dibilang turun menurun karena pada awalnya miftah senang membantu ibunda yang pada waktu kuliah sudah membuka usaha catering untuk bisa menyekolahkan miftah. Sekitar sudah 5 tahun saya sibuk membantu saya untuk usaha ini. Tapi, sekitar 3 tahun yang lalu saya memberanikan diri untuk membuka sendiri bersama dengan 3 karyawan yang membantu saya untuk memasak.

Saat ini sudah ada 5 perusahaan yang berlanggan dengan catering miftah. Pesanan rutin mulai dari senin-jumat dia kerjakan bersama dengan karyawannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan