Mohon tunggu...
Ifroh Hana
Ifroh Hana Mohon Tunggu... Mahasiswa

Play Hard, Study Hard, Prayer Harder

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Mengajar TPQ Jadi Agenda Rutin KKN UM Desa Gading Kembar pada Bulan Ramadan

24 Juni 2019   10:10 Diperbarui: 24 Juni 2019   10:24 57 0 0 Mohon Tunggu...
Mengajar TPQ  Jadi Agenda Rutin KKN UM Desa Gading Kembar pada Bulan Ramadan
sumber: dokpri

22 Juni  2019

Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada bulan ini, tidak sedikit masyarakat yang beramai-ramai melakukan kegiatan positif untuk meningkatkan ibadah. 

Tidak ketinggalan dengan KKN UM Desa Gadingkembar juga tak mau ketinggalan. Untuk mengisi kegiatan positif sambari menunggu buka puasa, KKN Gadingkembar melakukan kegiatan mengajar TPQ di Masjid At-Taqwa, Dusun Gasek Kulon, Desa Gadingkembar.

Kegiatan mengajar di TPQ ini, dilakukan oleh beberapa anggota KKN UM dan pesertanya merupakan anak-anak Dusun Gasek Kulon dengan antusias. Kegiatan ini dilakukan selama bulan ramadhan mulai tanggal 21 Mei 2019 hingga tanggal 29 Mei 2019 selepas sholat ashar hingga mendekati buka puasa. 

Tujuan dilakukan kegiatan mengajar Al-Qur'an pada anak-anak diharapkan dapat menambah pengalaman mahasiswa dalam membaur dengan masyarakat sekitar, menanamkan rasa cinta anak terhadap Al-Qur'an.

Selain itu, menanamkan pendidikan karakter dan akhlak yang sesuai dengan Al-Qur'an, mengatasi buta huruf Al-Qur'an, serta untuk memeriahkan bulan ramadhan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, khususnya dari guru mengaji TPQ Masjin At-Taqwa yakni Bu Zubaidah. Beliau sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN UM Desa Gadingkembar atas dilakukanya kegiatan mengajar TPQ yang membantu beliau.

sumber: dokpri
sumber: dokpri

VIDEO PILIHAN