Mohon tunggu...
Amazing Dinda
Amazing Dinda Mohon Tunggu... Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

"Rumah Beratap Merah", Bagaimana Keluarga Bertahan pada Saat Krisis Melanda

15 Mei 2021   18:41 Diperbarui: 15 Mei 2021   23:07 300 20 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Rumah Beratap Merah", Bagaimana Keluarga Bertahan pada Saat Krisis Melanda
Rumah beratap merah (Sumber: kittymanu.com)

Buku adalah jendela dunia, dengan membaca buku berarti kita dapat membuka jendela pengetahuan dan wawasan serta melihat dunia luar yang belum pernah dilihat melalui imajinasi yang dibangkitkan melalui tulisan di buku.

Pada waktu saya masih anak-anak belum ada internet dan HP, maka yang menjadi hiburan buat anak-anak adalah televisi dan buku.

Maka sebagai seorang anak yang hidup pada masa itu yang menjadi kegemaran saya adalah menonton film dan membaca buku.

Saya adalah pecinta buku sehingga semua buku anak mulai dari pengarang luar negeri dan dalam negeri hampir semuanya sudah saya baca. Salah satu pengarang luar negeri yang saya sangat sukai adalah Enid Blyton.

Hampir semua buku Enid Blyton seperti serial Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, Si Badung Sapta Siaga, Malory Towers, St. Clare, Empat Serangkai sudah saya baca.

Enid Blyton merupakan pengarang hebat dengan daya imajinasi dan fantasi yang tinggi dan luas. Cara dia mendeskripsikan sesuatu begitu menarik, jelas, detail dengan ide cerita segar, dan sangat luas.

Salah satu buku anak karangan Enid Blyton yang berkesan buat saya adalah "Rumah Beratap Merah" yang judul aslinya adalah "The Family at Red-Roofs".

Rumah Beratap Merah | Sumber: id.pinterest.com/pin
Rumah Beratap Merah | Sumber: id.pinterest.com/pin
Dari judulnya dapat diketahui bahwa buku ini bercerita tentang keluarga. Walaupun buku ini ditulis sudah sangat lama (buku ini pertama kali dipublikasikan tahun 1945), tapi ide dan permasalahan-permasalahan yang diangkat dalam buku ini masih relevan untuk zaman sekarang.

Buku ini bercerita tentang sebuah keluarga, yaitu keluarga Jakson yang yang terdiri dari tuan dan nyonya Jackson, Molly berusia 16 tahun, Peter berusia 14 tahun, Michael berusia 11 tahun, dan Shirley berusia 9 tahun.

Rumah baru yang hangat dan beratap merah
Sebelumnya keluarga ini tinggal di rumah kecil dengan tiga kamar, namun setelah tuan Jackson meraih keberhasilan dalam pekerjaannya, maka ia pun mengalami peningkatan karir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN