Mohon tunggu...
siti ngaisah
siti ngaisah Mohon Tunggu...

mahasiswa UIN Jogja Ilmu Komunikasi 2011

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Crayon Cinta 2012

31 Desember 2012   05:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:45 66 0 0 Mohon Tunggu...

Warna-warni 2012

2012 sudah hampir usai, hanya dalam hitungan jam saja 2013 telah menyongsong. Banyak hal yang telah dilakukan selama satu tahun di tahun 2012 ini. Di tahun yang bersiokan Naga ini banyak kenangan yang terlewatkan, banyak hal baru yang menyenangkan dan tak sedikit pula pelajaran berharga yang membuat tetesan air mata berlinangan. Pelajaran berharga dalam memaknai kehidupan, bencana yang membuat manusia sadar akan kuasa Tuhan sehingga membukakan mata hati manusia agar senantiasa kembali dan mengadu kepada Nya, cobaan dari Tuhan yang memaksa manusia untuk berfikir dengan rasio dan hatinya, mengingatkan manusia untuk selalu bersikap dewasa dan mendewasakan diri dalam menghadapi setiap cobaan yang datang.

Begitu banyak keistimewaan di tahun 2012 ini. Banyak peristiwa-peristiwa unik yang turut menikmati keceriaan 2012. bahkan banyak momen penting dan patut dicatat sebagai hari yang menyimpan kenangan entah pahit atau pun manis, dan tak jarang perjuangan yang berujung dengan tragedi menyedihkan.
Kiamat. Mungkin kata itu yang melekat di tahun 2012 ini. Kiamat memang sempat menjadi topik perbincangan yang hangat di tahun naga ini. Kiamat yang diramalkan oleh suku maya itu jatuh pada 21 desember 2012, 21-12-2012.

Peristiwa tolak kenaikan BBM yang banyak menyisakan kepedihan. Isu kenaikan BBM yang mencuat banyak menimbulkan aksi penolakan di berbagai daerah. Kalangan mahasiswa banyak yang menentang terkait isu tersebut. Berkali-kali mahasiswa beraksi demi menuntut pemerintah atas tindakan tersebut. Perjuangan mahasiswa yang mengatasnamakan rakyat kecil, kaum pinggiran yang tak tahu banyak kinerja pemerintah, beraksi demi mereka demi keberlangsungan hidup mereka. aksi yang dilakukan mahasiswa sering kali mengundang air mata. Tak jarang perjuangan mereka menimbulkan kericuhan dengan aparat. Terkadang aksi yang dilakukan mahasiswa membuat kekacauan di jalan raya, macet. Ya, mahasiswa melakukan semua itu atas pertimbangan kehidupan rakyat kecil di pelosok sana. Dan usaha mahasiswa pun tak sia-sia. Aksi serentaknya di seluruh bagian di Indonesia menghasilkan kebijakan yang cukup melegakan. Kenaikan BBM ditunda. Manis.

Selain itu, peristiwa lain yang turut meramaikan 2012 untuk Indonesia yakni hebohnya pilgub DKI Jakarta. 2012 turut diwarnai oleh aksi enam pasang cagub dan cawagub DKI waktu itu. Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli , Joko Widodo-Basuki, Alex Noerdin-Nono Sampono, Faisal Basri-Biem Benyamin, Hidayat Nur wahid-Didik J Rachbini, dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria menggemparkan seluruh bagian wilayah di Indonesia. Seolah lupa dengan masalah yang tengah terjadi, pandangan Indonesia beralih, tertuju pada PILKADA DKI 2012. Sensaional. Cagub dan cawagubnya bak selebriti yang tengah naik daun. Aksinya dalam merebut perhatian massa tidak hanya muncul di media informasi "liputan berita" tetapi juga pemberitaan oleh infotaiment. Pasangan cagub cawagub kala itu menjadi ramah sekali wajahnya menatap kamera media. Menjadi sahabat bagi para kuli tinta menjadi cara yang sangat baik untuk merebut hati masyarakat. Dengan bersahabat media maka pemberitaan oleh media pun akan bersahabat, sebaliknya hal yang harus diintrospeksi yaitu sikap kurang menyenangkan terhadap wartawan. Jangan mengharap "keapikan" pemberitaan oleh media, jika saja perlakuan informan (:pasangan cagub-cawagub) tidak mengenakan hati wartawan. Dalam dua putaran pemilihan ini berlangsung.

2012 penuh kenangan.
Momen-momen langka ini banyak pula dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengikatkan janji suci dalam ikatan pernikahan. Tidak hanya kalangan selebriti saja yang menggunakan tanggal cantik sebagai hari bersejarah dalam hidupnya, masyarakat biasa pun banyak yang melangsungkan pernikahan yang bertepatan dengan angka cantik di tahun 2012, 12-12-2012 dan 20-12-2012. Tak hanya pernikahan, melahirkan pun seolah sudah direncanakan di hari spesial itu. Banyak ibu-ibu hamil yang memilih tanggal cantik itu untuk melahirkan buah cintanya ke dunia. Operasi sesar pun mereka jalani demi satu hal penting yang spesial.

Di penghujung tahun ini, beberapa film apik meramaikan aksi tutup tahun 2012. Bioskop dipenuhi para penikmat hiburan film. Selain itu sinema-sinema keluarga menemani liburan sekolah anak-anak. 2012 penuh cinta.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x