Mohon tunggu...
Mika Widia A.
Mika Widia A. Mohon Tunggu... Guru - Guru dan ibu rumah tangga

Ingin selalu menjadi manfaat untuk orang di sekitarku

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aku (1)

27 September 2021   11:04 Diperbarui: 27 September 2021   11:20 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Asalamualaikum, salam kenal. 

Grogi rasanya saat mulai menulis di sini. Ini adalah kali pertama aku berani menunjukkan tulisanku kepada orang lain. Kesukaan menulis sudah sejak kecil. Tapi tak pernah ada yang ku publish. 

Kenapa, karena mungkin aku kurang percaya diri. Merasa aku penulis amatiran dan kurang pengetahuan. Selain itu rasa egoisku yang begitu tinggi hingga merasa ketika tulisanku dibaca oleh orang lain, itu seakan ada sesuatu yang orang ambil dari diriku. hah, konyol memang. hahaha.... 

Sudah ada beberapa kisah yang aku ciptakan dalam tulisan. 

Tapi tak ada yang pernah selesai. Awalnya menggebu-gebu ingin segera menulis dengan cepat. Alur cerita begitu ramai menaungi isi otakku. 

Tapi tak banyak yang tertuang dalam tulisan. Mungkin malas itulah kata yang tepat untukku. Sejak SD hingga kuliah masih sama seperti itu. 

Kadang aku menemukan buku tulis yang penuh tulisan corat coretku. Geli sendiri kalau kubaca. Hemmm apa lagi sekarang. Aku sudah tak sebebas dulu. 

Waktu untuk diriku sendiri kini semakin terbatas. Sering, ide tulisan muncul di saat yang kurang tepat. Seharusnya aku langsung mengambil laptop atau minimal bolpoin dan kertas tapi situasi tak memungkinkan aku melakukan itu. Pada akhirnya aku pun melupakan ide tulisanku. 

Jadi aku mencoba untuk memberanikan diri menulis disini. Semoga tulisan-tulisan disini bisa memberiku inspirasi agar lebih semangat menulis. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun