Mohon tunggu...
Gaharu Online
Gaharu Online Mohon Tunggu... Guru - Ibnu Rusid

Provinsi Nusa Toleransi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi│Aku dan Memori Bangku Kuliah

25 September 2018   10:53 Diperbarui: 25 September 2018   11:49 658
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Jejak kakiku menapak perlahan
Mataku menjelajahi semua
Kokoh bangunanmu Berdiri sangar
Menatap hingar bingar pagi itu
Akhirnya
Ku mulai awal suksesku
Pada ayunan pertama langkahku
Pertanda
Impianku kan segera nyata
Kemudian waktu mulai berlalu
Meninggalkan sepasang jejakku
Di sana
Pada barisan koridor ruang kuliah
Ahh...
Memori Bangku kuliahku berputar
Merebak
Dan merangsek keluar
Berkelabat
Lalu menari dalam benak
Masa itu
Masaku dewasa
Dari pecundang menjadi pemenang
Dari pemimpi jadi penggenggam mimpi
Kesemuanya menjadi buah bibir
Lorong-lorong waktu
Yang menetap dalam memori deretan bangku kuliah
Aku bangga
Jadi bagian nafas almamaterku
Aku bangga
jadi Peraih mimpiku
Dan aku bangga
Karna
Aku adalah aku.

By : Asri Witak

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun