Mohon tunggu...
humas ump
humas ump Mohon Tunggu... Editor - Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menjadi Tokoh Inspiratif, Mahasiswa PMM UMP Berdiskusi dengan Bupati Banyumas

2 Desember 2022   11:12 Diperbarui: 2 Desember 2022   15:27 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
WR I UMP Ir. Aman Suyadi, M.P menyampaikan sambutannya terkait kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi antara Mahasiswa PMM dengan Bupati Banyumas (Dok. pribadi)

Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara diskusi bersama Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, bertempat di Pendopo Sipanji Banyumas, pada Kamis (1/12/2022).

Sedikitnya 89 mahasiswa dari luar Jawa telah melaksanakan program PMM tersebut selama kurang lebih 6 bulan. Terdiri dari Sabang sampai Merauke yang berkumpul di satu tempat, yakni kampus UMP.

Wakil Rektor I UMP Bidang Akademik dan Kerjasama, Ir. Aman Suyadi, M.P mengatakan, kegiatan diskusi ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa PMM dengan Bupati Banyumas.

"Saya yakin teman-teman mahasiswa sangat ingin mendengarkan pengalaman dari Bapak Bupati, selaku tokoh inspiratif di Banyumas, mengenai bagaimana caranya bisa menjadi pemimpin yang hebat untuk membuat Banyumas lebih baik. Mohon dapat diterima dengan baik, semoga ini bisa menjadi kenangan yang indah bagi mahasiswa," katanya.

Sementara itu Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dalam pemaparan menyampaikan beberapa poin penting terkait kunci keberhasilan dari seseorang dalam mencapai impiannya.

Menjadi Tokoh Inspiratif, Mahasiswa PMM UMP Berdiskusi dengan Bupati Banyumas (Dok. pribadi)
Menjadi Tokoh Inspiratif, Mahasiswa PMM UMP Berdiskusi dengan Bupati Banyumas (Dok. pribadi)
"Dari beragam pengalaman hidup yang tidak mudah itu ada banyak hal yang saya yakini; pertama, tidak ada kesulitan yang tidak ada solusinya. Kedua, hasil akan selalu selaras dengan apa yang dikorbankan. Ketiga, jika mimpimu besar maka pengorbanan juga harus besar. Keempat, harus punya komitmen dan kesetiaan terhadap apa yang dikerjakan. Terakhir, jangan pernah menyerah, karena usaha itu mutlak," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan bahwa apa yang telah disampaikan sudah semestinya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya harap kalian dapat berkomitmen dan dapat mengambil hikmah dari apa yang sudah saya ceritakan. Karena jika tidak, akan jadi sia-sia mengenai apa yang saya sampaikan. Saya berharap, kalian akan menjadi pimpinan di daerah masing-masing suatu saat nanti dan  lebih tinggi dari saya karena modal dasar kalian lebih baik dari saya." jelasnya. (zah/tgr)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun