Mohon tunggu...
Humas Poltekkesmu Makassar
Humas Poltekkesmu Makassar Mohon Tunggu... Dosen - Kepala Urusan Humas dan Kerjasama

Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar Institusi Pendidikan yang bergerak dibidang Kesehatan, memiliki empat Prodi yaitu Prodi D3 Sanitasi, Prodi D3 Radiologi, Prodi Teknilogi Elektro-Medis, dan Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Baitul Arqam Mahasiswa Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar

29 September 2022   14:33 Diperbarui: 29 September 2022   14:40 80 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebanyak 124 Mahasiswa Politeknik Kesehatan Muhammadiyah  melaksanakan kegiatan Baitul arqam mulai tanggal 29  hingga 30 September di Hotel  UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di khususkan bagi mahasiswa yang telah lulus Uji Kompetensi dan siap di wisuda, menurut ketua Lembaga Al-Islam Kemuhammadiyaan Poltekesmu Makassar Irsyadah Ibrahim,S.Ag,MA, kegiatan dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab dalam implementasi Catur Dharma Perguruan tinggi, dan memberi penyegaran dan bekal kepada calon Alumni Poltekkes Muhammadiyah makassar, sehingga nantinya jika sudah kembali kemasyarakat dan dunia Kerja bisa mengimplemantasikan nilai-nilai akhlaqulkarimah di tengah masyarakat. Acara di buka oleh direktur Poltekkesmuh Makassar Dr. H. Effendy Rasiyanto, M.Kes, diiringi pengajian oleh Ketua BPH DR. KH. Mustari Bosrah, MA, dihadiri Wakil Direktur 2 ST. Fatimang, ST., MT, Wadir 3 ST. Mu'tamirah, SKM., M.Kes, ketua Prodi Radiologi Indah Musdalifa, S.Si., M.Si, Kaprodi Sanitasi Novi Voni Harwani, SKM., M.Kes, Kaprodi Teknologi Elektro-Medis Suwarmiyati, ST., MT, Kaprodi TLM Nurul Ni'ma Azis, S.Si., M.Kes.

Dok. Humas 
Dok. Humas 

Ada pun materi yang disampaikan terdiri dari Pimpinan Wilayah Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah, Paham Agama Dalam Muhammadiyah ( Dr. KH. Mustari Bosra, MA), Tuntunan ibadah sesuai Tarjih ( Drs. Amir MR), Profil Kader Dan Nilai Perjuangan Tokoh Muhammadiyah ( Husain Abdul Rahman, M.Pd.I), Muhammadiyah Sebagai gerakan Amaliah Amal Ilmiah ( Dahlan Sulaiman, S.Ag., MPd.I), Penguatan Ideologi Muhammadiyah dan Etos Kerja Kader Muhammadiyah ( Saiful Kaharuddin, SPd.I).

Yang menarik dari kegiatan ini di mungkinkan mahasiswa yang non Muslim sangat senang mengikuti  Baitul Arqam ini, dan kegiatan tahap 2 akan dilanjutkan tgl 11 -- 12  Oktober 2022 untuk prodi Elektromedis, Laboratorium Medis, Sanitasi sebanyak 215 mahasiswa.

Kegiatan Baitul Arqam diharapkan menjadi modal kader Muhammadiyah untuk memahami paham keindonesiaan yang benar, Paham agama yang benar dan anti Intoleran. (humas poltekkesmu)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan