Mohon tunggu...
Humas LPKA
Humas LPKA Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kutoarjo

Instansi Pemerintah I Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia I Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah I

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Khotbah Sholat Jum'at, Ustad Daldiri Ingatkan Anak Binaan untuk Taubatan Nasuha Sebelum Terlambat

24 September 2022   09:28 Diperbarui: 24 September 2022   09:33 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KUTOARJO. Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo melaksanakan kegiatan sholat jum'at berjamaah di masjid Al-Ichwan yang berlokasi diarea wisma hunian Anak Binaan, Jum'at (23/9/2022). Anak Binaan sholat jum'at berjamaah bersama dengan para petugas yang berbaur bersama. Pada kesempatan tersebut, khotib sekaligus imam sholat jum'at yaitu ustad Daldiri yang merupakan pensiunan dari Kementerian Agama Kabupaten Purworejo yang masih aktif mengisi kegiatan pembinaan kerohanian untuk Anak Binaan. 

Ustad Daldiri dalam khotbahnya mengulas tema Taubatan Nasuha untuk Anak Binaan Sebelum Terlambat. Adanya pintu-pintu maaf yang terbuka lebar bagi seluruh Anak Binaan apabila benar-benar taubatan nasuha, berubah lebih baik, memperdalam dan disiplin ibadah baik sholat lima waktu, puasa, maupun sholat sunah. 

Segera bertaubat dari kesalahan dan dosa adalah cara yang terbaik sebelum penyesalan tiba. Sebab, manusia tidak tahu kapan akan meninggal. Oleh karena itu, Islam sebagai agama yang sesuai fitrah manusia memberikan solusi bagi orang-orang yang melakukan dosa, yaitu taubat. Tidak ada lagi perbuatan terbaik bagi pendosa kecuali bertaubat. Diibaratkan seseorang yang melakukan perjalanan kemudian tersesat, jika dia meneruskan perjalanannya maka dia akan semakin tersesat. Langkah terbaik yang harus dia lakukan adalah merubah arah kembali ke jalan semula dan melanjutkan perjalanan ke arah yang benar.(DW)

Dok. LPKA
Dok. LPKA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun