Mohon tunggu...
HPP Muratara
HPP Muratara Mohon Tunggu... Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara

Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berpusat di Kota Palembang, dengan Persaudaraan sebagai Ruh Gerakan dan Memajukan Tanah Kelahiran sebagai Visi Bergerak

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Abdul Gopar: Pemuda, Yuk Berjuang untuk Memajukan Tanah Kelahiran

31 Oktober 2020   07:24 Diperbarui: 31 Oktober 2020   07:30 8 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Abdul Gopar: Pemuda, Yuk Berjuang untuk Memajukan Tanah Kelahiran
(doc.hpp_muratara)

Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Leadership Center menggagas ada lima Prinsip Kepemimpinan yang paling banyak dalam kehidupan umat manusia, yaitu pertama, Pemimpin yang dicintai, kedua: Pemimpin yang dipercaya, Ketiga Pemimpin sebagai pembimbing, keempat: Pemimpin yang Berkarakter dan kelima: Pemimpin yang abadi.

Pemimpin dalam tingkatan apapun itu, dari negara sampai ke desa, haruslah selalu mencintai dan memberi perhatian penuh kepada masyarakatnya terutama terhadap pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sektor kepemudaan nya.

Menyadari arti penting tugas mulia 'pemimpin' harus hadir dan mengetahui suara-suara masyarakat, berusaha selalu mengajak bukan diajak serta tidak membangun jarak atau menutup mata dan telinga terhadap setiap problematika di wilayah kepemimpinannya.

Pemimpin dalam tingkatan apapun itu, dari negara sampai ke desa, haruslah selalu mencintai dan memberi perhatian penuh kepada masyarakatnya. Menyadari arti penting tugas mulia 'pemimpin' harus hadir dan mengetahui suara-suara masyarakat, berusaha selalu mengajak bukan diajak serta tidak membangun jarak atau menutup mata dan telinga terhadap setiap problematika di wilayah kepemimpinannya.

Abdul Gopar, Ketua Umum Pimpinan Pusat HPP Muratara putra daerah asal desa Batu Kucing yang terletak di tepian Sungai Rawas, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan. Desa yang memiliki berbagai macam tradisi dan budaya  serta beberapa potensi alam penyokong Kabupaten Muratara.

Gopar, panggilan akrabnya mengajak "Anak muda selalu penuh dengan pemikiran yang jauh kedepan, berani keluar dari zona nyaman dan identik dengan 3 hal besar dalam kehidupan yaitu Perubahan, Harapan dan Masa Depan. Terutama di masa Pilkada Muratara 2020 ini, pemuda memiliki peran penting yang harus kita sadari bersama.

BJ Habibie dalam suatu kesempatan menyatakan untuk para pemuda Indonesia, jadilah mata air yang jernih yang bisa mengalirkan kesejukan, ketenangan, penghidupan dan menumbuhkan setiap yang dialirinya. Mata air yang menjadi sumber kehidupan hari ini dan di masa depan."

Untuk kawan-kawan pemuda semuanya jika ditanya apa sumbangan generasi Millenial saat ini untuk bangsanya. Maka tidaklah berlebihan jika banyak sekali harapan orangtua, agama dan bangsa terhadap anak-anak muda hari ini karena mereka yakin bahwa pemuda yang memiliki kesadaran intelektual dengan semangat perubahan akan mampu membangun menara kemajuan untuk Mengukir Sejarah dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan serta tentunya Memajukan Tanah Kelahiran.


Kulop-Kupek boleh mengikuti arus, tapi tidak boleh sampai hanyut terbawa arus".

Desa Batu Kucing dengan segala warnanya menunggu peran dan kontribusi nyata para pemudanya.

VIDEO PILIHAN