Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Penulis - Cerpenis.

Enam buku antologi cerpennya: Rahimku Masih Kosong (terbaru) (guepedia, 2021), Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021). Satu buku antologi puisi: Coretan Sajak Si Pengarang pada Suatu Masa (guepedia, 2021). Satu buku tip: Praktik Mudah Menulis Cerpen (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Lakukan Hal-Hal Berikut agar Tidak Terpeleset di Kamar Mandi

12 Agustus 2021   11:22 Diperbarui: 12 Agustus 2021   11:26 113 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lakukan Hal-Hal Berikut agar Tidak Terpeleset di Kamar Mandi
Ilustrasi kamar mandi, sumber: loveproperty

Jika kita ingin mengetahui kualitas kebersihan seseorang, jangan lihat bagaimana penampakan ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidurnya. 

Melainkan ceklah kamar mandi. Bila ia memang dasarnya bersih, maka yang jarang terlihat orang juga pasti dibersihkan. Demikian pesan Mama saya soal kebersihan rumah.

"Ras, kamu masih ingat tante X?" tanya Mama suatu saat. Saya berpikir sebentar. Dari segi nama, saya ingat beliau orang baik. "Iya, kenapa, Ma?" jawab saya.

Mama bilang tante X (temannya) sedang tidak bisa ke mana-mana. Di kamar saja, mengeluh seharian karena kesakitan. Sekadar untuk berjalan, susah payah. Ada nyeri di pinggangnya.

Sebelumnya, tante X jatuh terpeleset di kamar mandi. Beliau sudah lanjut usia, seperti Mama. Karena begitu sakit, beliau memanggil tukang pijat untuk diurut. 

Selidik punya selidik, ada tulangnya yang bergeser. Gegara terpeleset di kamar mandi. 

Kebiasaan di toilet

Sebagian besar kita, setidaknya barang sekali, pasti beraktivitas di kamar mandi. Meskipun sulit buang air, kita tentu mandi membersihkan diri.

Ada sampo terpakai. Ada sabun yang digosok. Ada pasta gigi yang digunakanKetiganya bisa berbekas di lantai, tanpa kita sadari. Entah karena sisa pembuangan atau terpencet berlebihan sehingga jatuh ke lantai.

Belum lagi peluang munculnya lumut-lumut kecil sebab kondisi kamar mandi yang lembap dan disinari cahaya lampu. Semua itu berpotensi membuat lantai dan dinding jadi licin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan