Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Penulis - Cerpenis.

Enam buku antologi cerpennya: Rahimku Masih Kosong (terbaru) (guepedia, 2021), Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021). Satu buku antologi puisi: Coretan Sajak Si Pengarang pada Suatu Masa (guepedia, 2021). Satu buku tip: Praktik Mudah Menulis Cerpen (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Aku Benci Mata dan Otakku

2 Juli 2021   16:40 Diperbarui: 2 Juli 2021   16:54 95 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puisi: Aku Benci Mata dan Otakku
Ilustrasi benci, sumber: liputan6.com

Aku benci kepada mataku, yang selalu tertarik dengan pemandangan memikat yang tertampil dari sebuah bangun kecil pipih persegi empat, yang terus menyala tanpa pernah memudarkan sinarnya.

Aku benci kepada otakku, yang mengolah segala yang terlihat menjadi konsumsi pemikiran unik dan begitu membahagiakan dan menyedihkan perasaan jiwa tanpa kenal waktu dan tempat.

Aku benci diriku, yang begitu bodoh mengendalikan mata dan otaknya di antara kenikmatan-kenikmatan semu dalam dunia fana.

Aku benci.

Begitu benci!

Tidak ada sebab kebencian yang terlalu dalam kurasakan selain kebodohan dalam menguasai diriku.

...

Jakarta

2 Juli 2021

Sang Babu Rakyat

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x