Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Cerpenis.

Penulis Buku Antologi Cerpen Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Diklat dan Urgensinya bagi Pekerja

21 Juni 2021   00:06 Diperbarui: 22 Juni 2021   10:22 191 18 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Diklat dan Urgensinya bagi Pekerja
Ilustrasi diklat bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan kompetensi diri pekerja| Sumber: Pixabay via Kompas.com

Seorang wanita bersiap-siap sedari malam. Ia memasukkan beberapa helai pakaian ke dalam tas. Laptop dan alat tulis tidak lupa disertakan. Besok adalah saat yang begitu dinantinya.

Ia tidak ke kantor. Ia telah mendapat penugasan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di daerah Puncak. Suatu tempat yang lebih menyegarkan daripada lingkungan perusahaannya yang terjepit di keramaian ibu kota.

Berapa lama Anda telah bekerja di perusahaan atau instansi atau lembaga Anda? Berapa banyak kesuksesan pekerjaan yang berasal dari kontribusi Anda? Berapa sering Anda merasakan kejenuhan dalam bekerja?

Perusahaan tempat bekerja pada umumnya menginginkan semangat pekerja tidak turun, guna mencapai target perusahaan. Berbagai fasilitas disediakan. Semisal, lingkungan kerja yang nyaman. Ada taman kantor di sekitar.

Sila baca: Seberapa Besar Taman Kantor Mengurangi Stres Kerja Anda?

Kerja sama tim yang saling membantu. Sesekali, bonus untuk pegawai berprestasi. Tidak terkecuali, kesempatan pendidikan dan pelatihan.

Ada pekerja yang diizinkan melanjutkan pendidikan dan menimba ilmu melalui tugas belajar di salah satu universitas. Ada pula yang secara serempak ditugaskan mengikuti pelatihan pada suatu tempat.

Ilustrasi ruangan diklat, sumber: huffingtonpost.ca 
Ilustrasi ruangan diklat, sumber: huffingtonpost.ca 

Momen ini begitu dinantikan dan disukai sebagian pegawai.

Penyegaran dari pekerjaan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN