Mohon tunggu...
Miss Nindy
Miss Nindy Mohon Tunggu...

I Like Coffee! ;)

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Anggota DPR RI Donny Imam Priambodo Tularkan Semangat Kewirausahaan

1 Mei 2019   21:30 Diperbarui: 1 Mei 2019   21:46 0 0 0 Mohon Tunggu...
Anggota DPR RI Donny Imam Priambodo Tularkan Semangat Kewirausahaan
dokpri

GROBOGAN -- Anggot Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo memberikan semangat kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Pulokulon. Pengusaha dari ARDA Group ini bertukar pengalaman kepada para pengusaha kecil untuk pengembangan usaha yang tergabung dalam asosiasi UMKM Grobogan.

"Wirasauha UMKM perlu ditingkatkan dan digalakkan agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru," kata Donny dari dapil III meliputi Kabupaten Grobogan, Blora, Rembang, dan Pati.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berjanji akan memberikan penyaluran bantuan dana CSR untuk UMKM di Grobogan. Salah satunya dengan memberikan pinjaman lunak. Dimana nantinya pinjaman itu bisa digunakan untuk modal usaha. Menurutnya jumlah wirausaha di Indonesia kurang dari 2 persen dari jumlah penduduknya. Maka untuk itu, perlu diciptakan wirausaha-wirausaha yang baru.

"Program wirausaha harus dikembangkan sampai akses desa. Dengan memberikan semangat kepada pemuda untuk berkarir dan berkarya dalam mengembangkan usahanya," imbuhnya.

Program lainnya dalam menyerap aspirasi ini, adalah membantu dalam pembangunan infrastruktur jalan. Dimana jalan infrastruktur masih banyak yang rusak. Menurutnya dengan pengembangan dan alokasi dana dari APBN sangat besar untuk pembangunan infrastruktur. Selain itu, juga ada kucuran dana ke desa yang bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

"Jika ada jalan rusak segera laporkan ke pemerintah daerah atau langsung ke wakil rakyat. Nanti akan kami tindak lanjuti untuk melakukan penganggaran untuk pembangunan infrastruktur. Jika jalanya baik maka perekonomian dan kesejahteraan akan meningkat," terang dia. (Febri)