Mohon tunggu...
Hiskia Frende Purba
Hiskia Frende Purba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya Hiskia Frende purba saya seorang mahasiswa dari kota Medan tepatnya di Universitas HKBP Nomensen Medan. Saya sangat menyukai film dan hobi saya adalah menyanyi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Kisahku di Hari Kamis

22 Juni 2023   22:59 Diperbarui: 14 Januari 2024   14:33 244
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari ini adalah hari kamis. Fyuhhh. Hari yang penuh dengan tugas.Aku, Firasya Ardhita beranggapan bahwa hari kamis adalah hari yang menyebalkan.Hari ini adalah hari persatuan dari mata pelajaran matematika, fisika, kimia, ekonomi. Pusing?Itu pasti. Tapi kalau kita menikmati proses,pasti hari-hari kita menyenangkan.

Sekedar info, aku adalah salah satu siswa kelas 11, SMA BANGKIT BERSAMA. Salah satu SMA swasta di kota ini.Pagi ini aku sudah rapi dengan seragam putih abu-abuku.Aku pun hendak keluar rumah,belum sampai ke depan rumah.Aku mendengar teriakan adikku.

"Ma,Ka Asya belum sarapan,"lapor adikku pada mamaku. Asya nama panggilan spesial keluargaku padaku.

" Asya, kenapa belum sarapan? Nanti perutnya keroncongan, jadi nggak fokus belajar loh.Minimal makan sedikit nak, ingat sebelum melakukan sesuatu usahakan isi tenaga dulu. Supaya ada tenaga, sarapan. Nanti supaya kuat sekolahnya," Ucap mamaku menasehati.

"Iya ma, "balasku.Kemudian aku sarapan, dan beberapa saat kemudian aku sudah menyelesaikan sarapanku.

" Ma, udah. Aku berangkat ya,"pamitku pada mamaku.


"Iya, hati-hati, ".

Saat aku ingin keluar dari rumahku, ada pesan masuk. "Fira,nanti aku lihat jawaban matematika y?" Pesan itu dikirim oleh Nana, teman sekelasku. Aku mengabaikan pesan tersebut. Jawaban?Bahkan aku saja tidak tahu bahwa ada tugas matematika untuk hari ini. Saat ini aku begitu panik karena belum menyelesaikan tugas itu.

Aduhh gimana ini, bisa kena hukuman nanti pikirku, saat menuju depan rumah.Di mana motor yang akan kupakai terparkir. Aku menaiki motor dan memakai helm lalu melajukan motorku. Di tengah perjalanan menuju sekolah, Aku hampir menabrak seekor kucing, dikarenakan kepikiran dengan tugasku. Aku berhenti sejenak, dan menenangkan hati dan pikiran.Setelah itu aku kembali melajukan motorku dengan kecepatan 30Km/Jam.

     Setelah memasuki area sekolah, aku memarkirkan motorku ditempat biasa motorku kuparkirkan. Aku turun dari motor,membuka helm dan merapikan seragam serta rambutku yang kurang rapi. Aku memperhatikan sekitar ternyata sudah banyak siswa yang tiba di sekolah.Hari ini aku memang lebih lama sampai di sekolah dibandingkan hari-hari sebelumnya.Dikarenakan hari ini aku telat bangun tidur. Aku memasuki sekolah melalui gerbang utama.Di piket aku melihat beberapa guru.  

"Pagi bu, " ucap Firas pada Bu Lesley, guru piket pagi ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun