Mohon tunggu...
Hiqmal Alfareza
Hiqmal Alfareza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa di Politeknik LP3I Jakarta

Halo nama saya Hiqmal Alfareza, saya 19 tahun dan saya tinggal di jakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Usahaku untuk Menggapai Ambisiku

3 Oktober 2023   10:15 Diperbarui: 3 Oktober 2023   11:30 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hallo semua saya akan menceritakan usaha apa saja yang akan saya lakukan untuk menggapai ambisi gila ini. Usaha utamanya adalah selalu berdoa dan yakin kepada Allah SWT tentang niat dan tujuan ini pasti akan ada hasil yang terbaik walaupun mungkin orang yang akhirnya bisa bersama kita itu bukan orang yang selama ini kita tuju, namun setidaknya Allah tau yang tebaik untuk kita dari segala aspek kebutuhan kehidupan kita selama di dunia.

Usaha berikutnya adalah saya mencoba menemukan minat dan bakat saya di yang bisa di jadikan sebuah perjalanan karir ke depannya, akhirnya setelah perjalanan Panjang selama SMA saya menemukan titik terang tentang apa yang mungkin selama ini saya cari. Hal itu adalah Dunia Media, hal utama yang sedang saya kejar sekarang ini adalah masuk ke dunia media, karena saya melihat di dalam dunia media ini sangat banyak penempatannya dan setiap bagian dari media ini juga saling bersangkutan dan bisa di kolaborasikan, sehingga setiap ilmu yang saya pelajari mengenai dunia media tidak akan menjadi ilmu yang tidak terpakai ketika saya terjun ke dalamnya.

Untuk Langkah awal usaha untuk menggapai ambisi saya ini saya akan memaksimalkan pendidikan saya di kampus dan mencoba magang di dunia media atau industri media, dan saya akan mempelajari setiap hal yang ada di dunia media itu sendiri atau di sebuah industri media sambil mencari pengalaman di dalamnya. setelah itu mungkin saya akan berkolaborasi dengan teman yang saya kenal untuk mencoba membuat sebuah rumah produksi jika masa magang saya di Perusahaan tersebut tidak di perpanjang dan di berikan posisi tetap. 

Namun jika saya di berikan perpanjang kontrak saya akan melanjutkan dulu pekerjaaan saya di sana dan menyerap lebih banyak ilmu dan pengalaman di dalamnya. mungkin ini adalah Langkah awal saya untuk upgrade kemapuan diri sebagai usaha saya untuk mengapai ambisi saya ini. Untuk Langkah berikutnya akan saya ceritakan di artikel lain, Trimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun