Gaya Hidup

24Slides, Tim Desain Grafis di Kota Malang yang Dipercaya Berbagai Perusahaan Raksasa Dunia

17 April 2018   08:15 Diperbarui: 17 April 2018   11:24 362 0 0
24Slides, Tim Desain Grafis di Kota Malang yang Dipercaya Berbagai Perusahaan Raksasa Dunia
timesindonesia.co.id

Berbagai industri kreatif di seluruh dunia terus berkembang, dan desain grafis adalah salah satu yang paling menonjol. Kota Malang telah banyak melahirkan desainer grafis yang kini tersebar di berbagai kota, bahkan hingga negara lain. 

Menariknya, perusahaan-perusahaan raksasa berskala global seperti Amazon, Adidas, Fox, Novozymes, Grundfos, Cisco, Honda, dan Porsche justru mempercayakan kebutuhan desain grafis mereka pada sebuah tim desainer grafis muda yang berbasis di Kota Malang. Tim yang memiliki spesialisasi desain presentasi ini dikenal dengan nama 24Slides.


Kisah ini dimulai beberapa tahun lalu saat Tobias Schelle, pendiri sekaligus CEO 24Slides, menemukan Kota Malang dengan banyak desainer grafis bertalenta di dalamnya. Bermula dari sebuah tim kecil beranggotakan empat orang desainer grafis di tahun 2012, 24Slides terus tumbuh dan melebarkan sayap. 

Saat ini, kurang lebih 80 pemuda tergabung di dalamnya, dengan usia rata-rata 25 tahun. Sebagian besar dari mereka adalah lulusan Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), STMIK Asia, and SMK Negeri 4 Malang. Bahkan, beberapa dari mereka masih berstatus mahasiswa aktif yang diberi fleksibilitas untuk mengatur jadwal dan menjaga keseimbangan antara pendidikan dan pekerjaan sehingga performa mereka tetap maksimal.

Berfokus pada layanan desain presentasi PowerPoint, 24Slides telah dipercaya oleh ribuan pelanggan dari berbagai belahan dunia, dan angka ini masih terus bertambah. Para desainer muda ini menggunakan PowerPoint sebagai perangkat lunak utama. Beberapa perangkat lunak lain seperti Adobe Illustrator and Adobe Photoshop juga digunakan sesuai kebutuhan, namun hanya sebagai pendukung. "Kami ingin konten di setiap slide tetap editabledan fleksibel, sehingga para pengguna presentasi bisa memodifikasinya jika perlu", Muhammad Isa Habibi, training manager 24Slides, menjelaskan.

Pengembangan diri atau personal growth setiap individu di 24Slidesadalah tujuan utama dari tim ini. Setiap orang bekerja secara mandiri, namun mereka tetap saling mendukung sebagai sebuah tim. Mereka bebas melakukan berbagai aktivitas apapun asalkan tidak mengganggu kualitas pekerjaan. 

Di kantor desain 24Slides, mereka menikmati berbagai fasilitas seperti makan siang gratis, makanan ringan gratis, area olahraga, area gym, ruang istirahat, dan masih banyak lagi. Tim ini juga menghabiskan waktu bersama dalam kegiatan luar kantor yang disebut 'Play Saturday' yang diadakan sebulan sekali. Beragam kegiatan menarik yang memacu kreativitas dan mengasah keterampilan diadakan dalam kegiatan ini.  

Melalui bidang desain grafis, 24Slides terus berusaha menjadi jembatan antara tim desainer di Indonesia dan pelanggan-pelanggan di negara maju. Mereka ingin mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh anggota tim dan terus menghasilkan karya-karya berkualitas. Habibi mengatakan, "Saya sudah memproduksi banyak desain untuk berbagai perusahaan besar, tapi prestasi terbesar bagi saya adalah melihat teman-teman terus tumbuh".

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

CBS WIRE
CBS WIRE