Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Administrasi - Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ πŸ“·

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Laga Sarat Gengsi Iran Vs Amerika Serikat di Partai Pamungkas Grup B

29 November 2022   15:17 Diperbarui: 29 November 2022   15:33 184
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suporter Iran dan Amerika Serikat di Piala Dunia 1998 Foto: Patrick Kovarik/AFP/Getty Images/Kompas.com

Babak penyisihan grup piala dunia 2022 kini mulai memasuki fase terakhir. Dan, pada pertandingan pamungkas di masing-masing grup, tentu mendapat sorotan dari para penggemar, salah satunya adalah laga Iran kontra Amerika Serikat pada Rabu, (30/11/2022).

Pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung di stadion Al Thumama, Doha, dan dipimpin wasit asal Spanyol, Antonio Mateu Lahoz, itu dinilai bakal menghadirkan euforia level tinggi bagi penggemar kedua tim.

Pasalnya, pertandingan Iran melawan Amerika Serikat, bukan hanya soal persaingan merebut tiket lolos ke babak Knock Out. Tapi, lebih dari itu adalah soal gengsi dan harga diri.

Jika merujuk pada rekor pertemuan antara kedua negara, memang Iran lebih diunggulkan, dari dua kali pertemuan; yakni pada turnamen piala dunia 1998 di Perancis dan laga persahabatan di Amerika pada tahun 2000.

Dari dua pertemuan Iran-Amerika di atas lapangan hijau tersebut, Iran berhasil mengalahkan Amerika pada gelaran piala dunia 1998 dengan skor 1-2, dan menahan imbang Amerika 1-1, saat menjalani laga persahabatan di Amerika Serikat pada tahun 2000 silam.

Untuk itu, pada pertandingan pamungkas grup B nanti, kedua tim kembali berduel untuk mengukuhkan siapa yang lebih layak melenggang ke tahap selanjutnya, menemani Inggris.

Pada pertandingan perdana grup B, kedua tim memang meraih hasil tak memuaskan. Sebab, Amerika Serikat harus berbagi angka dengan Wales (1-1). Sementara Iran secara mengejutkan dipermak Inggris dengan skor mencolok yakni 6-2.

Walaupun anak asuh Carlos Queiroz tampil mengecewakan di laga perdana. Namun, di matchday kedua, mereka berhasil pecundangi Wales 2 gol tanpa balas. Sehingga, raihan tiga poin tersebut mengangtarkan mereka bertengger di posisi kedua grup B.

Sedangkan Amerika Serikat, di pertandingan perdana meraih hasil seri. Dan laga kedua yang mereka mainkan pada Sabtu 26 November 2022 lalu, pun mendapat hasil yang sama. Sehingga, dengan raihan 2 poin, membuat mereka puas berada di posisi ketiga klasemen grup B.

Raihan poin tersebut, membuat langkah mereka untuk lolos ke fase Knock Out harus ditentukan pada partai pamungkas. Dan, laga yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (30/11/2022) nanti disinyalir bakal menghadirkan atmosfer yang berbeda, serta mendapat sorotan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun