Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Administrasi - Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Alfath Fathier Tinggalkan Persija?

1 Juli 2021   22:44 Diperbarui: 1 Juli 2021   22:59 122 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alfath Fathier Tinggalkan Persija?
Alfath Fathier. Foto by: instagram senipersija

Setelah Persib Bandung resmi memboyong Marc Klok, kabar tak sedap  kembali berhembus di klub ibu kota, Persija Jakarta. Bek sayap mereka kelahiran Bandung, Alfath Fathier diisukan bakal mengikuti jejak Marc Klok.

Namun, kali ini bukan Persib Bandung yang dikaitkan dengan sang pemain, melainkan tim Liga 2 Persis Solo, yang menjadi tujuan pemain kelahiran 28 Mei 1996 tersebut.

Jika saja, informasi hengkangnya mantan pemain Madura United itu benar, maka akan menambah daftar punggawa Macan Kemayoran yang mengakhiri kerja sama dengan tim ibu kota.

Karena, sebelumnya Sandi Sute dan Heri Susanto lebih dulu meninggalkan Persija Jakarta dan menuju klub liga 2 Persis Solo, dan disusul Marc Klok ke Persib Bandung.

Walaupun begitu, masih ada waktu bagi klub untuk mencari pemain baru, lantaran kick-off Liga 1 yang semula dijadwalkan pada 10 Juli 2021, ditunda hingga akhir Juli, karena permintaan satgas penanganan Covid-19. Sehingga, klub tinggal mengarahkan radar membidik muka baru mengisi posisi yang ditinggalkan tersebut.

Terlebih, klub besar seperti Persija Jakarta, sangat mudah mendatangkan pemain yang kualitasnya sepadan atau di atas rata-rata, seperti nama-nama di atas.

Jika, spekulasi Alfath Fathier meninggalkan Persija Jakarta benar, maka dapat dipastikan bahwa bukan karena faktor finansial, melainkan lebih pada jam bertanding, sebab pada setiap pertandingan dia harus bersaing dengan pemain asing asal Italia, Marco Motta.

Mungkin kondisi inilah, membuat Alfath Fathier ingin mencari klub baru agar mendapat lebih menit bermain, terlebih menjaga asa kembali dilirik  Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia.

Dan, apabila klub  yang menjadi tujuan Alfath Fathier adalah klub Liga 2 seperti Persis Solo, maka setidaknya menambah catatan satu-satunya klub Liga 2 yang bakal diperkuat sejumlah bintang Liga 1.

Karena sebelumnya, Beto Goncalves, Assanur Rijal, Miftahul Hamdi, Irfan Jauhari, Marinus Wanewar, Zamroni, Sandi Sute, Heri Susanto dan Abduh Lestaluhu. Lebih dulu bergabung dengan klub miliki anak bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x