Mohon tunggu...
Hilda Wulan
Hilda Wulan Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Tekno

"Yukcetak" di Pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2017

5 April 2018   10:50 Diperbarui: 6 April 2018   09:46 693 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Exhibition Hall Grandcity Surabaya

Pameran Inovasi berbasis Teknologi dengan nama Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2017 diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Exhibition Hall Grandcity Surabaya, Jawa Timur. Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf meminta para inovator berbasis teknologi untuk ikut berpartisipasi menjadi peserta di pameran tersebut. Beberapa bidang yang difokuskan dalam pameran ini yaitu energi, pangan, material maju, transfortasi, TIK, Hankam, bahan baku, dan kesehatan obat yang merupakan binaan Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti tahun 2017.

"Pameran I3E ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperlihatkan kepada masyarakat luas Indonesia bahwa startup bisa menghasilkan produk - produk bermutu", ujar Menristekdikti pada pembukaan pameran tersebut. Banyak masyarakat Indonesia khususnya di pedalaman yang masih belum mengenal banyak tentang teknologi dan manfaatnya. Disamping itu, pameran ini tidak mengesampingkan budaya dan justru membuat budaya berdampingan dengan teknologi. Dimana setiap orang atau masyarakat indonesia harus mampu berinovasi atau paling sedikitnya ada beberapa orang yang menggagasnya. Seperti yang dikatakan Gus Ipul panggilan akrab Bapak Wakil Gubernur Jatim "Semua itu perlu teknologi, dan inovasi yang relevan dengan situasi dan kondisi saat ini," ujarnya.

Suasana Pameran I3E
Suasana Pameran I3E
Selanjutnya pernyataan mengenai inovasi teknologi ditambahkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang menyatakan bahwa inovasi harus dibarengi dengan kesadaran berbisnis karena ini akan menjadi nilai tambah dan menjaga kesinambungan inovasi. "Untuk menumbuhkan iklim yang kondusif bagi pengembangan inovasi di Tanah Air, karya inovasi harus dipertemukan dengan dunia bisnis agar memberi nilai tambah dan menjaga kesinambungan inovasi", ujar Mohamad Nasir (Kemenristekdikti Republik Indonesia).

Yukcetak adalah salah satu dari 611 peserta yang hadir di pameran tersebut. "Sebagai startup khususnya di bagian teknologi, pameran ini menjadi perhelatan hebat yang saya manfaatkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Yukcetak ke masyarakat luas Indonesia. Indonesia harus tahu, sekarang untuk kebutuhan percetakan sudah ada website dan juga aplikasinya, semua itu ada di Yukcetak". Ujar Lutfi CEO Yukcetak menegaskan dengan semangat.

Lutfi (CEO Yukcetak) di Pameran I3E
Lutfi (CEO Yukcetak) di Pameran I3E
Pameran yang dilaksanakan pada 19 - 22 Oktober 2017 dan berlangsung 4 hari ini diikuti penuh oleh Yukcetak. Dimana seperti yang dikatakan CEO Yukcetak, ajang ini dijadikan sebagai kesempatan dan wadah untuk memperkenalkan produk Yukcetak. Yukcetak juga bertemu dan diperkenalkan dengan beberapa investor yang turut hadir dari berbagai perusahaan keuangan. Yukcetak menjadikannya sebagai pengalaman berharga dan sekaligus peluang emas bagi bisnis yang dijalaninya saat ini.

Stand Yukcetak di Pameran I3E
Stand Yukcetak di Pameran I3E

Mohon tunggu...

Lihat Konten Tekno Selengkapnya
Lihat Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan