Mohon tunggu...
Hildawati Septiani
Hildawati Septiani Mohon Tunggu... Akuntan - Karyawan Swasta

Travelling - Writing

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Bikin Candu, Ini Tempat Favorit di Perpustakaan Nasional Versiku

13 November 2022   23:50 Diperbarui: 14 November 2022   00:01 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lantai 21-22 : Layanan koleksi monograf terbuka (Doc:Penulis)

Sebelum saya spill tempat favorit di perpustakaan nasional. Pertama, saya ingin berbagi kesan pertama kali datang ke perpustakaan nasional yang akrab disebut Perpusnas. Mungkin bagi kalangan mahasiswa akhir, perpusnas menjadi tempat favorit untuk mengerjakan tugas akhir. Atau mungkin kalian yang sekarang sebagai mahasiswa akhir, tapi belum pernah mencoba datang kesini, saya sangat merekomendasikan ya teman-teman. 

Bagaimana tidak? karena koleksi buku di perpusnas cukup lengkap dan beragam sehingga kalian tidak perlu khawatir akan sulitnya mencari referensi. Dan yang paling penting, perpusnas memiliki suasana yang kondusif dan produktif. Oh iya, tidak hanya untuk kalangan mahasiswa akhir ya. Karena di perpusnas juga sering mengadakan acara nonton bareng dan kegiatan lainnya yang pasti sangat bermanfaat.

04 September 2022, pertama kali saya berkunjung ke perpusnas. Memiliki lokasi sangat strategis, berada di Jl Medan Merdeka Jakarta Pusat, berseberangan dengan monas, yang tentu ramah berkendara. Perpusnas memiliki lobby dengan pemandangan rak buku yang menjulang tinggi hingga lantai empat.

Perpusnas terdiri dari 24 lantai, yang memiliki fungsi berbeda-beda. Namun, terdapat empat lantai yang menjadi tempat terfavorit saya. Satu dari empat tempat menjadi sesuatu yang wajib saya singgahi setiap kali berkunjung ke perpusnas.

Pertama, lantai 24

Lantai 24 (Doc:Penulis)
Lantai 24 (Doc:Penulis)

Lantai 24 perpusnas atau bisa disebut Rooftop-nya perpusnas. Tempat ini menjadi hal yang wajib saya singgahi sebelum fokus pada tujuan lain. Di lantai ini juga disediakan workspace, berupa meja dan kursi yang menghadap monas atau gedung-gedung tinggi di sekitar perpus. Kebayangkan gimana indahnya? kita bekerja berhadapan dan sejajar tinggi dengan monas. Ya, itulah yang saya rasakan sekarang. 

Lantai 24 (Doc:Penulis)
Lantai 24 (Doc:Penulis)

Hari ini, 13 November 2022 saya berkunjung ke perpusnas yang saya khususkan untuk menulis pengalaman berkunjung ke Perpustakaan Nasional yang membuat candu. Saya mendapat kesempatan menulis dengan pemandangan monas tepat sejajar di depan mata. Karena beberapa kali saya datang ke lantai 24, tidak pernah dapat tempat untuk duduk dengan pemandangan monas. Jadi, untuk hari ini rasanya seperti monas mendukung niat saya untuk berbagi pengalaman kepada kalian semua.

Kedua, lantai 12-12A

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun