Mohon tunggu...
Hilal Amran
Hilal Amran Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Novel

Raffreds Northman Rilis Novel Kedua Tahun 2017

15 Mei 2016   20:13 Diperbarui: 15 Mei 2016   20:17 78 0 0 Mohon Tunggu...

Blogger sekaligus penulis novel Melawan Arus ini tengah disibukkan merampungkan naskah untuk novel terbarunya di tahun 2017 mendatang. Buku keduanya kali ini akan mengusung tema yang berbeda dari karya sebelumnya.

“Novel kedua ini masih ada unsur motivating story tetapi kontennya lebih light agar bisa dibaca untuk segala usia”, ungkap Raffreds saat dihubungi via BlackBerry Messenger.

Namun Raffreds sendiri enggan memberitahu tentang jalan cerita dari buku terbarunya.

“Jalan ceritanya sendiri belum bisa dikasitau karena masih dalam proses editing. Nulis beberapa chapter, edit lagi. Banyak editnya lah”, imbuhnya dengan tawa.

Novel ini diprediksi akan rampung awal tahun depan. Proses pengerjaan naskah diakuinya sangat lama berhubung aktivitasnya yang padat mengunjungi beberapa universitas.

“Iya. Jadi, aku sekarang banyak job kasih seminar dan workshop di beberapa perguruan tinggi. Beberapa bulan lalu di Universitas Trisakti ada acara Dies Natalis. Berikutnya ke Medan, Riau. Jadi, waktu untuk menulis jadi lebih sedikit. Naskahnya sendiri sudah setahun lebih dikerjakan. Hahaha. Saya mau semuanya dipersiapkan dengan matang biar pembaca terngiang-ngiang dengan isi cerita novel saya. Jadi lebih berkesan”, ungkapnya lebih dalam.

Setelah peluncuran buku tersebut, Raffreds direncanakan akan mengadakan promo tour ke beberapa kota di seluruh Indonesia.

-Hilal-

VIDEO PILIHAN