Mohon tunggu...
Hikmal AkbarAli
Hikmal AkbarAli Mohon Tunggu... Mahasiswa - belum ada

Suka Bermain Game

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mempelajari Perkembangan Jurnalistik di Masa kini

4 Oktober 2022   21:19 Diperbarui: 4 Oktober 2022   21:24 47 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pertumbuhan Jurnalistik tidak lepas dari pertumbuhan teknologi dari  masa ke masa, sama halnya dengan pertumbuhan dinegara manapun. Di masa modern  dikala ini data sangat gampang buat di dapatkan, para pencari data tidak butuh susah payah buat berangkat keluar rumah cuma buat memperoleh data terbaru. 

Bukan cuma pencari data saja yang dipermudah berkat terdapatanya kecanggihan teknologi di kala ini, para informer yang membagikan data pula bisa dengan gampang membagikan data kepada warga luasBerkat terdapatnya pertumbuhan teknologi, media penyampaian data pun ada dengan kemasan yang bermacam-macam. 

Mulai dari media cetak, elektronik, sampai online, sehingga tidak terdapat alibi buat tidak membaca kabar serta menerima data berarti di masa modern ini.  Pertumbuhan jurnalistik dikala ini pula memberikan peluang untuk segala warga buat dengan mudahnya menerima serta mengantarkan data. Seluruh golongan bisa berpatisipasi serta jadi wartawan cuma dengan mengantarkan data. Tetapi banyak diantara para wartawan ' dadakan tersebut melupakan 5 kedudukan pers yang berbentuk informer, interpreter, representative of public.

Tidak hanya itu, pada masa ini pula timbul media jurnalistik multimedia ataupun jurnalistik online. Perusahaan-perusahaan media rkasasa telah memasuki bermacam segmen pasar serta pembaca kabar, Tidak cuma bisnis media cetak, radio, srta tv yang mereka jalankan tetapi pula dunia internet (media online, dengan ruang iklan yang tidak kalah luasnya. tiap pengusaha  media serta kantor kabar pula dituntut buat pula mempunyai media internet.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan