Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Rutinitas Malam yang Buat Esok Hari Lebih Produktif

13 Juni 2019   00:22 Diperbarui: 14 Juni 2019   15:05 0 0 0 Mohon Tunggu...
Rutinitas Malam yang Buat Esok Hari Lebih Produktif
Ryan Pounchy on Unsplash

Pernah melewatkan beberapa hari dengan perasaan lesu dan berujung pada kurangnya produktivitas kerja? Jika jawabannya ia, kamu perlu mengetahui apa pemicu yang membuat kamu merasa tidak bisa produktivitas pada hari tersebut.

 Menjadi produktivitas saat usia muda sangat dianjurkan, karena ini menjadi masa yang tepat untuk menuangkan semua ide dan kreativitas yang bisa kamu berikan. Lantas untuk membuat hari kamu selalu lebih produktif mulailah dari mengubah rutinitas pada malam hari dengan melakukan beberapa kegiatan berikut ini.

1. Menulis apa yang kamu syukuri hari ini

Untuk membuat setiap hari penuh dengan makna, langkah yang paling awal untuk kamu lakukan tentu dengan mensyukurinya. Apa pun kejadian yang kamu alami hari ini, cobalah ingat apa hal baik yang bisa kamu syukuri hari ini, sekecil apa pun itu. Menuliskan hal-hal yang bisa kamu syukuri hari ini akan membuat kamu merasa, bahwa esok hari menjadi kesempatan baru untuk memulai hal baik lainnya.

2. Mengikhlaskan dan memaafkan semua yang terjadi hari ini

Sulit merasa produktif pasti ada pemicunya. Terlepas dari kondisi fisik, perasaan kecewa dan amarah yang berkecamuk di dalam diri menjadi pendorong terbesar sulitnya untuk fokus dan melakukan kegiatan produktif. Untuk itu saat malam tiba, cobalah untuk melapangkan hati dan memaafkan semua kesalahan yang orang lain lakukan terhadap diri kamu hari ini, tujuannya agar esok harinya perasaan kamu terasa jauh lebih ringan.

3. Me-review kegiatan kamu hari ini

Melakukan review secara teratur akan memudahkan kamu dalam melakukan improve di dalam pekerjaan. Merasa mampu meng-handle semua tugas akan membuat kepercayaan diri kamu meningkat dan akhirnya lebih merasa produktivitas dalam bekerja, karena kamu tahu hasil dari pekerjaan kamu sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

4. Melakukan list kegiatan apa yang harus dilakukan besok

Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan menjadi momok yang paling memusingkan bagi sebagian besar orang. Sehingga untuk mempermudah pekerjaan kamu esok harinya, membuat list kegiatan yang urgent, penting, dan penting tapi tidak urgent bisa kamu lakukan. 

Rutinitas malam yang terkesan sederhana ternyata memiliki efek yang besar untuk meningkatkan produktivitas kamu. Untuk itu, cobalah untuk melakukannya satu persatu dan jangan lupa dengan secara konsisten. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x