Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Money

Rasa Peduli adalah Landasan Terbaik dalam Membuat Iklan

13 Maret 2019   15:50 Diperbarui: 13 Maret 2019   18:19 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Negative Space on Pexels

Pernah merasa sangat tertarik dengan sebuah iklan? Meraih minat semua lini masyarakat yang memiliki karakter yang berbeda-beda tentunya sangat tidak mudah, untuk itu mengklasifikasikan target audiens menjadi penting untuk dilakukan. Sebenarnya dalam merencanakan sebuah iklan atau campaign, ada satu landasan yang sebisa mungkin harus diikut sertakan, yaitu rasa peduli. Membuat materi iklan dengan landasan rasa peduli akan memiliki kekuatan yang lebih besar untuk meraih hati audiens dan menempatan iklan tersebut di benak mereka akan jauh lebih mudah. Berikut beberapa hal yang akan kamu dapatkan saat melibatkan "Rasa peduli" dalam membuat iklan.

1. Iklan dapat diterima dengan baik

Tidak semua orang menyukai iklan, khususnya mereka yang termasuk generasi Z. Saking terbiasanya dengan kehadiran iklan, mereka seakan menganggap tidak melihat banner ads sama sekali di website, atau mobile apps. Sebuah iklan bisa diterima dengan baik tentunya karena konten yang diberikan dan kedekatannya dengan hal yang sering dialami oleh audiens yang dituju. Iklan yang dibuat dengan landasan rasa peduli karena ingin memberikan solusi bagi banyaknya masalah yang sering audiens alami  tentunya akan lebih mudah untuk diterima.

2. Iklan mudah untuk diingat

Semakin dekat konten iklan yang dibuat dengan masalah yang sering dialami banyak orang, maka dapat dipastikan iklan tersebut akan sangat mudah untuk diingat dan melekat di pikiran yang menerimanya. 

3. Meningkatkan engagement dengan audiens

Menjalin hubungan dengan audiens bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Menunjukkan rasa peduli tinggi dengan audiens yang dituangkan dalam bentuk iklan tentunya akan memberikan kekuatan dan meningkatkan hubungan antara brand dengan para audiens mereka.

4. Meningkatkan penjualan

Membuka peluang yang lebih besar untuk meningkatkan penjualan juga bisa dilakukan dari iklan yang tidak hanya berorientasi dengan produk, tapi lebih mengangkat dari sisi masalah yang sering dihadapi audiens. Korelasikan masalah audiens dengan brand yang kamu miliki dan buatlah dalam bentuk iklan, langkah ini bisa dijadikan strategi untuk meningkatkan penjualan nantinya.

5. Menumbuhkan rasa loyalitas

Iklan yang dibuat dengan rasa peduli yang tinggi dengan para audiens tentunya akan membuat hubungan antara brand dengan audiens semakin dekat. Kedekatan ini nantinya akan menumbuhkan rasa loyalitas yang tinggi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun