Mohon tunggu...
Herwin Sunarman
Herwin Sunarman Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pedagang

Senang membantu sesama yang membutuhkan dengan ketulusan hati.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Janda Miskin dan Anak Yatim Butuh Bantuan

3 Mei 2019   15:55 Diperbarui: 3 Mei 2019   17:18 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Kalau hujan malamnya kami gak bisa tidur karna di dalam rumah banjir, Atap rumah bolong-bolong dan Baju basah semua karna gak punya lemari dan kasur"Nama saya Komariah, saya telah menjadi janda sejak 10 tahun yang lalu karna suami saya di panggil Allah untuk selama-lamanya, anak saya 5 orang sedangkan dua orang anak saya yang laki dan perempuan mengalami gangguan kejiawa'an akibat depresi.

Kehidupan kami memang sangat susah, untuk makan sehari-hari kami semua saya harus berjualan kueh keliling dari siang sampai malam agar kami bisa membeli beras untuk kami bisa makan, seringkali dagangan saya tidak laku sehingga kami semua tidak makan nasi, dan hanya makan kueh yang tidak laku di jual.

dokpri
dokpri
Kalau malam hari kami tidur di atas lantai tanah dan hanya beralaskan plastik bekas karna memang kami tidak punya dipan ataupun kasur, Kalau hujan di dalam rumah kebanjiran dan kami tidak bisa tidur sampai pagi kalau hujannya malam hari. Baju-baju kami pasti basah semua karna kami tidak punya lemari, atap rumah bolong-bolong karna kayu dan temboknya sudah lapuk dan keropos semua. Kamar mandi dan toilet juga gak ada, kalau pingin buang air harus pergi keluar dulu, mau mandi harus ambil air dulu minta minta ke tetangga.
dokpri
dokpri
Kami seperti di jauhi orang-orang karna memang kami hidup miskin, tapi saya sabar saja karna saya dan anak-anak saya mungkin pantas untuk di hina karna kami bukan orang berada seperti orang lainnya. Bahkan anak saya yang dulunya masih sehat pernah jadi bahan hinaan dan lamarannya di tolak oleh kedua orang tua pacarnya setelah mendatangi rumah kami. Sekarang anak saya sampai sakit jiwa karna depresi. (#IbuKomariah)

**Mendengar cerita ibu komariah, tidak terasa airmata saya keluar karna gak kuat menahan rasa sedih dan iba, Semoga melalui penggalangan dana ini banyak yang merasa terketuk pintu hatinya untuk bersama-sama membantu ibu komariah yang saat ini benar-benar sangat membutuhkan bantuan kita semua. 

Hubungi : 081218508538 (sms/wa)

Sekecil apapun bantuan yang kita berikan, akan sangat berguna dan bermamfaat bagi kebutuhan mereka, Silahkan bapak-ibu kita bersama-sama membantu mereka sesuai kemampuan kita. Selain berdonasi, semoga bapak-ibu berkenan juga untuk membantu share link penggalangan dana ini, agar banyak orang yang melihat dan membantu bu komariah dan anak-anak yatimnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun