Mohon tunggu...
Hervin Fahri
Hervin Fahri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga | 20107030144

Sedang belajar untuk membuat tulisan yang bermanfaat. Jika terdapat kritik atau saran tentang tulisan saya silahkan disampaikan pada kolom komentar. Anda bisa memberi rating pada tulisan saya jika Anda menyukainya. Enjoy the content :)

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Kalian Fresh Graduate dan Cumlaude, Yakin Mudah Dapat Kerja?

30 Juni 2021   23:51 Diperbarui: 1 Juli 2021   11:20 403 16 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalian Fresh Graduate dan Cumlaude, Yakin Mudah Dapat Kerja?
Photo by MD Duran on Unsplash

Kuliah merupakan sarana seseorang untuk mengambil pendidikan yang lebih mendalam. Seorang yang telah lulus dari bangku perkuliahan dianggap seorang intelektual. 

Tidak peduli lulusan mahasiswa D1, D3, S1, S2, atau S3 kalian semua mendapat image sebagai seorang yang terpelajar di mata masyarakat umum.

Akan tetapi, masyarakat sering mengaitkan antara pendidikan kalian dengan pekerjaan kalian nantinya. Masyarakat seringkali berekspektasi tinggi terhadap langkah selanjutnya dari kalian.

Namun, apakah seorang lulusan kuliah selalu mendapatkan pekerjaan dengan posisi bagus yang diidamkan banyak orang? Jawabannya tentu saja tidak.

Hal ini dikarenakan tidak semua lulusan mahasiswa memiliki skill serta ketrampilan yang sama. Tak jarang banyak mahasiswa yang hanya lulus saja tanpa mendapatkan ilmu yang dipelajarinya.

Lalu bagaimana dengan mahasiswa yang lulus dengan nilai bagus? Apakah sama susahnya untuk mendapatkan pekerjaan impian?

Jawabannya bisa iya bisa juga tidak. 

Hal tersebut sebenarnya bergantung kepada mahasiswa tersebut.

Jika ada mahasiswa yang berasal dari kampus ternama dan nilainya juga bagus apakah itu menjamin kemudahan mendapatkan pekerjaan impian?

Tidak juga.

Di antara mahasiswa yang lulus dengan nilai sempurna serta berasal dari kampus ternama bisa saja mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai keinginannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x