Heru Sudrajat
Heru Sudrajat WIRASWASTA

Pernah bekerja diharian Sriwijaya Pos Palembang sebagai wartawan.

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Pileg-Pilpres, Target KPU Bangka 77 Persen

11 Januari 2019   22:39 Diperbarui: 11 Januari 2019   23:10 125 0 0
Pileg-Pilpres, Target KPU Bangka 77 Persen
dokpri

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bangka terus gencar melakukan sosialisasi ke warga masyarakat pemilih, agar pencapaian target 77,5 % dalam pileg, pilpres 2019 terpenuhi. Dengan begitu angka golput dapat ditekan menipis. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Bangka, M.Hasan, Jum'at (11/01/2019) diruang kerjanya.

Menurutnya dirinya optimis meski tidak seratus persen memenuhi target yang sudah ditetapkan, tapi minimal mendekati jumlah angka target. Untuk itu diharapkan warga masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar tetap datang ke TPS  (Tempat Pemungutan Suara) tanggal 17 April 2019, untuk mencoblos sesuai dengan pilihannya,"Sebagai warga negara yang baik dan cinta terhadap bangsa dan negaranya, pasti akan mengambil hak suaranya dan tidak golput,"tegas M Hasan.

Dijelaskan, di Kabupaten Bangka ada 870 TPS dan khusus dikota Sungailiat, ibukota Bangka ada 237 TPS. Diharapkan PPK, PPS didaerah- daerah juga ikut mensosialisasikan pileg, pilpres agar pelaksanaan pileg, pipres lancar serta sukses."Kalau persiapan logistik  KPU sendiri, saat ini sudah mencapai 80%. Seperti kotak suara, tinta dan alat kelengkapan lainnya sudah ada digudang. Cuma yang belum ada kertas suara dan formolir C,"Jelas M.Hasan.

Ditambahkan M Hasan, untuk menghindari konflik, seyogianya caleg, timses mengikuti aturan yang sudah ditentukan." Disitulah kuncinya. Tapi kalau tidak mengikuti aturan, jelas akan memunculkan konflik,"jelasnya. (Heru Sudrajat)

Ketua KPU Bangka. M.Hasan