Heru Sudrajat
Heru Sudrajat WIRASWASTA

Pernah bekerja diharian Sriwijaya Pos Palembang sebagai wartawan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PDI-Perjuangan Bangka, Gelar Lomba Adzan

15 September 2018   01:13 Diperbarui: 15 September 2018   01:27 138 0 0
PDI-Perjuangan Bangka, Gelar Lomba Adzan
dokpri

Sungailiat.

Pengurus DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bangka gelar lomba azan yang dikuti 200 anak-anak dan remaja. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pengurus DPP PDI-Perjuangan Pusat, Ir Rudianto Tjen, Jumat (14/09/2018) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan daerah setempat, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.

Dalam sambutannya Ir Rudianto Tjen, mengatakan kegiatan lomba azan merupakan sesuatu yang mulia. Azan dikumandangkan untuk mengajak dan mengingatkan semua umat muslim untuk sholat, berdoa. Rudianto pun sempat terkesan dengan pembacaan kallam Ilahi yang dibacakan qori anak-anak dan diharapkan nantinya bisa ikut MTQ propinsi serta nasional.

Kemudian Rudianto juga berharap agar para peserta lomba nantinya bagi pemenang, bisa mengikuti lomba azan tingkat propinsi dan nasional, "Soal biaya keberangkatan ketingkat nasional akan didanai semuanya oleh PDI-Perjuangan,"ungkapnya.

Sementara Mulkan bupati Bangka terpilih dihadapan undangan dan para peserta lomba azan, merasa bahagia sekali bisa bertemu bersilahturahmi dengan warga masyarakat serta para peserta lomba azan. kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah merupakan moment paling baik untuk introspeksi diri. 

Tahun Baru Islam, berpindah dari tahun ketahun,  berikutnya berpindah dari tempat kesuatu tempat. Kita harus mengintrospeksi diri kita, apa yang sudah kita lakukan pada tahun sebelumnya,"Tentunya tahun berikutnya harus lebih baik dari tahun sebelumnya,"tutur Mulkan.

Ditempat yang sama Ketua panitia lomba azan, Erri Gustian, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,"Lomba Azan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah," ujarnya.

dokpri
dokpri
Kegiatan lomba azan diawali dengan 
dokpri
dokpri
mengumandangkan azan yang dilakukan H Usnaen anggota DPRD Bangka.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bangka, Parulian Napitupulu, wakil bupati terpilih, Syahbudin, wakil bupati Bangka, Rustamsyah dan undangan yang lainnya. (heru sudrajat) foto: heru sudrajat