Mohon tunggu...
Assidiq AlFath
Assidiq AlFath Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Wisata ke Kota Kediri Bersama Ojek Lokal VI-JEK Online

7 Agustus 2017   19:08 Diperbarui: 7 Agustus 2017   19:23 643
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kota Kediri adalah kota kecil yang terdapat di provinsi Jawa Timur. Di Kota Kediri sendiri terkenal dengan berbagai jenis budaya dan kuliner yang menjamur sepanjang jalan kaki lima. Satu hal yang selalu tak lepas dalam diri saya dan yang membuat saya rindu adalah nasi pecel yang terdapat disepanjang jalan Doho paruh kota.

Disana kamu bisa menemukan berbagai jenis jajanaKotan kaki lima yang dikunjungi oleh beberapa pendatang yang hanya sekedar mampir atau penduduk lokal yang memang ingin mencicipi jajanan kaki lima.

Selain itu Kota Kediri memiliki tempat wisata yang saya bilang cukup banyak, dimulai dari Gunung Kelud yang telah banyak orang tau, Gereja Tua Sumber Podang, Air Terjun Dolo, dan Simpang Lima Gumul Kediri. Sebenarnya masih banyak lagi.

Ketika saya datang di Kota Kediri, saya bingung untuk mencari akomodasi apa yang tepat untuk saya gunakan mengitari Kota Kediri, karena saya datang menggunakan kerta api dan menginap di hotel kecil di sela-sela sudut Kota Kediri. Iseng-iseng browsing di instagram dan google. Eh,.. Ternyata saya menemukan VIJEK  atau sebut saja VIJEK ONLINE.

Dan akhirnya saya coba booking dengan menghubungi nomer yang tertera, dan ternya benar, saya dijemput oleh driver yang akan mengajak saya berkeliling Kota Kediri. Awalnya sempat ragu dan ngga yakin, bener ngga sih di Kota Kediri ada OJEK ONLINE. Dengan nekat, akhirnya ketemu juga sama abang VIJEK.

Ini foto abang VIJEK yang anter saya :

Selama dijalan saya coba tanya-tanya, ternyata VIJEK memang merupakan StartUp Lokal Kota Kediri. Yang dimana ingin memberikan kemudahan dalam layanan bertransportasi, dan meningkatkan ekonomi UKM Kota Kediri.

Seru deh jalan-jalan sama abang VIJEK. Terlebih tarifnya terbilang ekonomis banget untuk kamu jalan-jalan atau sekedar ngojek sama VIJEK.

Dan lebih seruya lagi ketika dimalam hari, Kota Kediri terlihat sangat indah dan mencolok layaknya kota-kota besar lainnya. Banyak banget jajanan kaki lima yang disajikan disepanjang jalan.

Beruntungnya saya, saya datang di Kota Kediri ketika dimana Kota Kediri merayakan hari jadi kota. Jadi banyak banget acara yang diadakan oleh Walikota Kediri, dan Bupati Kedirinya. Seru deh..

Disitu saya datang ke Simpang Lima atau orang Kediri sering sebut SLG, dan disaat itu ada acara yang namanya Pekan Budaya atau Kediri Lagi. wah, dalam benak saya kediri memang luar biasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun