Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Mudik ke Bandung

8 April 2024   21:50 Diperbarui: 8 April 2024   21:55 1870
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar dokpri

Pendahuluan 

Topik ramadan bercerita hari ini adalah destinasi wisata sepanjang jalur mudik. Omjay kesulitan membuat videonya. Rencana mau bikin video naik kereta wisata mengelilingi kota Bandung dari alun-alun kota Bandung. Tapi Omjay gak bisa pergi karena masih menemani emak esih yang lagi sakit di rumah kami.

Isi tulisan ini sekedar memberikan gambaran tempat wisata di kota Bandung berdasarkan pengalaman selama menikah dengan orang Bandung dan punya rumah di kota Bandung. Sebenarnya sih tinggal Googling aja di google dan ketik tempat wisata di kota Bandung. Akan muncul beberapa tempat yang bisa anda kunjungi di kota Bandung. Kalau di kabupaten Bandung lebih banyak lagi. Trerutama yang ke arah Lembang.


What, apa yang Omjay tahu tentang tempat wisata di kota Bandung?


Waktu anak-anak Omjay masih kecil, kami sering rekreasi ke karang setra kolam renang di Sukajadi Bandung. Terus main ke kebun binatang dekat Tamansari Bandung. Atau main ke taman lalu lintas dan ke gedung sate Bandung. Paling sering main ke alun-alun kota Bandung dan masjid raya sambil naik ke menara masjid di Utara dan Selatan. Kita bisa melihat wajah kota Bandung dari atas menara masjid. Omjay pernah menuliskan kisahnya di bawah ini.

Berkunjung ke Masjid Raya Bandung Halaman all - Kompasiana.com

Who, siapa saja yang biasanya pergi rekreasi ke kota Bandung?

Biasanya keluarga yang masih punya anak kecil. Kalau sudah dewasa agak susah diajak main ke tempat rekreasi. Dahulu sewaktu anak-anak masih kecil suka Omjay ajak main ke Sawung ujo sama main ke hutan raya. Sekarang anak-anak sudah besar. Lebih senang main ke mall sama teman-temannya untuk berbuka puasa bersama.

When kapan banyak orang datang ke tempat rekreasi?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun