Mohon tunggu...
HERMANUS ADOK
HERMANUS ADOK Mohon Tunggu... Guru - Asli

Biarkan ini menjadi berkat bagi banyak orang yang sedang membaca artikel ini. #Hermanus Adok,S.Pd

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jemaat yang Dapat Membawa Diri dalam Segala Situasi

22 Februari 2022   13:25 Diperbarui: 22 Februari 2022   13:27 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Menjadi Jemaat Yang dapat Membawa Diri 

Dalam Segala Situasi Oleh : Pdt. Dr. Adolf Bastian Butarbutar, M.Th

Nats : 1 Tes.5:12-22

Pendahuluan

Selama kita menjalani kehidupan di dunia ini, ada banyak situasi dan kondisi yang kita hadapi, bisa di keluarga, pertemanan, pekerjaan, persekutuan di jemaat dan bisa juga kemelut yang terjadi dalam diri. Melalui nas ini, hendak memberikan kita nasehat agar berhikmat dalam membawakan diri dalam setiap situasi dan kondisi yang kita hadapi.

Seperti apapun situasi dan kondisi yang kita hadapi, kita harus tetap menyatakan sikap dan perbuatan sebagai seorang yang percaya kepada Yesus, sebab iman kita pada Yesus tidak hanya sebatas kata-kata tetapi iman itu sanggup menghadapi setiap keadaan.

Melalui nas ini, kita akan melihat beberapa nasehat yang harus kita hidupi yang akan selalu melekat dalam kepribadian kita.

  • Tetap Hidup Saling Menghargai (12)

Sikap hidup orang percaya dalam bergereja maupun kehidupan sehari-hari begitu penting. Dalam mengakhiri suratnya, Paulus memberikan beberapa nasihat demikian.

Paulus memberikan nasehat agar memiliki sikap yang benar terhadap pemimpin mereka dengan menghormati, menaati, mengasihi, dan mendoakan mereka (12), karena para pemimpin telah bekerja keras dalam memimpin dan melayani mereka. Sikap demikian akan membuat persekutuan mereka hidup dalam damai

Menghormati pemimpin/pelayan Tuhan, menjunjung tinggi (menghargai pelayanan yang ditetapkan oleh Gereja) pelayanan Gereja, janganlah anggap rendah nubuat-nubuat. Nasehat ini meneguhkan kita agar tetap menyerahkan diri untuk dikuatkan dan ditegur melalui pembinaan dalam persekutuan di Gereja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun