Mohon tunggu...
Herlita Gusmaini
Herlita Gusmaini Mohon Tunggu... Akuntan - Sebuah seni berbagi untuk menjadi orang yang terus berproses dan bermanfaat

Yang Pasti Hanyalah Kematian

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sebab, Tiap Diri Punya Takaran

24 Februari 2020   21:58 Diperbarui: 24 Februari 2020   22:04 96 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setiap orang punya kelebihannya masing-masing. Tentunya, setiap anak dilahirkan dengan keahlian yang bermacam-macam. Kebanyakan orang menilai kalau seseorang tidak pandai dalam belajar artinya dirinya tidak begitu pintar. Padahal ada banyak macam kepintaran yang ada di dunia ini.

Salah satunya dengan menjadi ahli dalam bidang karya seni. Aziz (9 tahun) contohnya, salah satu siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Desa Meranjat Indralaya Kabupaten Ogan Ilir yang sangat pandai dalam bidang seni.

Tidak hanya dalam seni lukisan, dalam bidang prakarya pun dirinya sangat bersemangat untuk belajar dan berkembang. Jikalau ditanya tentang akademik, tentunya ia juga terus belajar dalam hal tersebut. 

Disaat orang lain sibuk bermain pada jam istirahat, Aziz memilih untuk menggambar sesuai dengan keinginan hatinya. Tentunya dengan semangatnya yang kian hari kian luar biasa. Ia memanfaatkan setiap waktunya untuk hal produktif yang dapat mengasah dirinya untuk terus berkembang. Tanpa disadari, Aziz telah menjadi versi terbaik bagi dirinya dengan melakukan hobi yang bermanfaat bagi pengembangan bakat dalam dirinya.

Sebab, tiap diri ini punya takaran keahlian masing-masing. Maka, tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak Allah karuniakan bakat. Kita hanya belum mengetahui dan belum maksimal untuk mengenali diri kita sendiri. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan