Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Tim Pasti Degradasi dan Manchester City Geser Arsenal di Puncak Klasemen Premier League

12 Mei 2024   03:35 Diperbarui: 12 Mei 2024   07:21 362
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Phil Foden mencetak golnya yang ke-25 musim ini saat Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Premier (Foto Skysports). 

Kompetisi Premier League hampir berakhir. Saat ini sudah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan hingga pekan ke-37. Manchester City berhasil melewati hadangan tuan rumah Fulham dengan kemenangan mutlak 4-0. 

Dengan kemenangan ini persaingan di papan atas semakin ketat terutama untuk posisi puncak  klasemen yang tinggal menyisakan 2 laga lagi. 

Begitu pula persaingan di papan bawah semakin jelas tim mana saja yang akan terdegradasi. Bahkan malam ini sudah ada 3 tim yang peluang makin nyata terdegradasi dari Premier League, kasta tertinggi kompetisi di Inggris ini. 

Tim-tim yang Mengalami Degradasi

Mereka adalah Luton Town, Burnley dan Sheffield United. Sampai dengan laga mereka yang ke-37, Luton Town hanya mengoleksi 26 poin, Burnley memiliki 24 poin dan Sheffield United memiliki 16 poin. 

Satu laga terakhir untuk mereka pada Minggu 19 Mei 2024, Luton akan berhadapan lawan Fulham, Burnley menjamu Nottingham Forest dan Sheffield United menjamu Tottenham Hotspur. 

Andaikan laga tersebut berhasil mereka menangkan, maka mereka tetap tidak akan bisa tertolong dari perolehan poin yang mereka kumpulkan. 

Luton Town dengan 26 poin jika menang atas Fulham dan Burnley menang atas Forest, maka jumlah poin Luton sama dengan Forest di peringkat 17 dengan 29 poin, tetapi Luton kalah dalam selisih gol. 

Begitu pula Burnley jika menang maka hanya berhasil mengumpulkan 27 poin. Apalagi Sheffied United yang hanya memiliki 16 poin selama kompetisi ini berlangsung. 

Maka 3 tim ini sudah dipastikan terdegradasi pada musim depan. Mereka akan berkompetisi di Liga Championships, merupakan kasta kedua kompetisi di Liga Inggris. 

Persaingan Papan Atas 

Kemenangan skuad asuhan Pep Guardiola dengan skor 4-0 atas Fulham, Sabtu (11/5/24) di Craven Cottage London, membuat Manchester City berhasil merebut puncak klasemen dari Arsenal

Tambahan 3 poin membuat The Citizen ada di puncak klasemen mengumpulan 85 poin unggul 2 poin dari Arsenal yang harus tergeser berada di peringkat kedua dengan 83 poin. Mereka sekarang memiliki jumlah laga 36 pertandingan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun