Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions, Juergen Klopp dan Liverpool Mencoba Bangkit Menghadapi Ajax

13 September 2022   07:13 Diperbarui: 13 September 2022   16:49 193 33 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Juergen Klopp dalam acara jumpa pewarta menjelang laga Liverpool menghadapi  Ajax Amsterdam di fase grup A Liga Champions (Foto UEFA.com). 

Juergen Klopp bersama tim asuhannya, Liverpool mengambil pelajaran dari kekalahan mereka di Napoli. Mereka menghadapi Ajax pada matchday kedua Liga Champions Grup A di Anfield, Rabu (14/9/22) dini hari WIB. 

Pada laga perdana kampanye penyisihan grup Liga Champions, The Reds mengalami kekalahan telak 1-4 ketika mereka bertanding di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli pekan lalu. 

Pasukan Klopp memiliki peluang untuk bangkit dari kekecewaan tersebut ketika Ajax Amsterdam mengunjungi Stadion Anfield. Ini adalah momen sangat penting bagi Liverpool untuk meraih kemenangan. 

Pada konferensi pers pra laga, Klopp berbicara kepada media tentang reaksi dalam skuad asuhannya. Pelatih asal Jerman ini harus membenahi fundamental tim. 

Tugas yang tentu saja tidak ringan baginya untuk memulihkan kembali mental pasukan asuhannya ketika mereka beraksi melawan Ajax, juara Eredivisie. 

Menurut Klopp, dirinya dan para pemain sudah menonton pertandingan lawan Napoli berkali-kali dan itu menurut mereka adalah pertunjukan horor yang nyata. 

Mereka melihat lagi laga tersebut sehingga sangat jelas bagi mereka bahwa itu merupakan pertandingan terburuk yang pernah mereka mainkan. 

Maka kini saatnya skuad Liverpool membuat tekad untuk bangkit bersama ketika menjamu Ajax dalam laga kedua fase grup A Liga Champions. 

  • Tekad Klopp dan Kendala Cedera Pemain

Klopp mengatakan bahwa ini adalah titik awal bagi Liverpool untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah secara bersama di lapangan. 

Situs resmi UEFA.com (12/9/22) melansir pernyataan Klopp : "Saya tidak perlu banyak bicara tentang Napoli. Para pemain tahu. Kami membawa diri kami ke situasi ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan