Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Timnas Garuda Nusantara "Menatap Langkah" ke Semifinal Piala AFF U19

9 Juli 2022   05:00 Diperbarui: 9 Juli 2022   11:30 925 39 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pesepak bola timnas U19 Indonesia Rabbani Tasnim Siddiq (kanan) dan rekannya berselebrasi usai membobol gawang Tim Nasional Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww via kompas.com)

Timnas Garuda Nusantara berhasil menang besar dengan skor 5-1 atas Filipina dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7) malam WIB.

Dalam laga tersebut Rabbani Tasnim mencetak tiga gol alias hattrick dalam kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U19 tersebut. 

Sebanyak 2 gol tercipta melalui titik penalti yang keduanya berhasil mengecoh kiper Filipina, Lance Bencio. Sedangkan satu gol lainnya melalui sundulan dari bola tendangan sudut. 

Rabbani juga berhasil menbuat kagum para suporter yang hadir di stadion ketika umpan terobosannya yang akurat dituntaskan dengan baik oleh Alfriyanto Nico dengan tembakan keras ke gawang Filipina. 

Sedangkan satu gol lainnya dicetak Teuku Razzaa Fachrezi yang masuk pada babak kedua menggantikan Rabbani Tasnim karena mengalami kejang otot dan harus ditarik keluar. 

Melihat pencapaian hattrick ke gawang Filipina dan satu assist cerdasnya, hal ini menjadi pembuktian Rabbani kepada pelatih Shin Tae-yong yang memberinya kepercayaan sebagai starter. 

Selama ini striker asal Borneo FC dengan tinggi badan 180 cm ini  hanya menjadi pelapis bagi sosok striker Hokky Caraka dalam tiga laga sebelumnya. 

Dalam 3 laga tersebut permainan Rabbani belum menunjukkan kinerja yang mengesankan. Baru pada saat berhadapan melawan Filipina ini, anak muda asal Borneo ini bermain cemerlang. 

Sebelum laga ini banyak pengamat dan penggemar Timnas Garuda merasa khawatir dengan performa skuad Shin Tae yong yang harus bermain tanpa kehadiran paly maker Marselino Ferdinan. 

Namun Shin Tae yong berhasil meramu skuad dengan merombak total, bukan saja tanpa Marselino yang memang tengah dilanda cedera, tetapi juga Timnas U19 turun tanpa Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Kakang Rudiyanto  dan Arkhan Fikri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan