Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jonatan Christie dan Anthony Ginting, Potensi Bertemu di Semi Final All England 2022

18 Maret 2022   05:08 Diperbarui: 18 Maret 2022   05:19 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jonatan Christie lolos ke perempat finalturnamen AllEngland 2022 (Foto Badmintonindonesia.org). 

Jonatan Christie dan Anthony Ginting berhasil lolos ke babak perempat final turnamen tertua di Dunia, All England. Turnamen yang memiliki level World Tour Super 1000 ini berlangsung di Utilita Arena Birmingham 16-20 Maret 2022. 

BACA JUGA : Mengenang Tabloid Bola yang Melegenda. 

Pada babak perempat final, Jojo akan berhadapan dengan pemain tunggal Chinesse Taipei, Chou Tien Chen sedangkan Ginting melawan pemain Denmark, Victor Axelsen

Namun sangat disayangkan jika mereka menang, maka pada babak semi final Jojo dan Ginting harus saling berhadapan memperebutkan satu tiket ke final All England 2022

Mari kita lihat seberapa jauh peluang Jonatan dan Ginting bisa lolos dari babak perempat final dilihat dari rekor pertemuan mereka terhadap lawan-lawan yang akan dihadapi. 

Jonatan Christie

Jojo demikian panggilan akrab untuk Jonatan Christie lolos dari hadangan pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn di fase 16 besar. Jojo menang dua gim langsung 21-18 dan 21-19. 

Pada babak 32 besar, Jojo berhasil menyingkirkan pemain Prancis dengan rubber games, 21-9, 16-21 dan 21-17. Pemain Prancis ini memberikan perlawanan pada gim kedua, tetapi Jojo berhasil mengembalikan permainannya di gim ketiga. 

Kunlavut Vitidsarn adalah tunggal putra Thailand berusia 21 tahun yang memiliki ranking Badminton World Federation (BWF) dengan posisi 18 BWF. 

Sejauh ini rekor pertemuannya dengan Jonatan Christie adalah unggul 2-1 sehingga kekalahan ini dari Jojo menyamakan kedudukan pertemuan mereka menjadi 2-2. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun