Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Artikel Sampah

16 Januari 2022   06:55 Diperbarui: 16 Januari 2022   16:13 9821 57 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi sampah plastik by Pixabay

Artikel ini memang mengulas tentang sampah yang selalu menjadi pembicaraan hangat pada kehidupan kita sehari-hari. Setiap hari tempat sampah di depan rumah selalu penuh dengan sampah. 

Mohon perhatian jangan baca ending dari artikel ini.

BACA JUGA : Sejuta Tasbih Itu adalah MilikMu. 

Sampah selalu kita temukan mengotori lingkungan di sekitar kita. Maka wajar karena hal itu seringkali sampah menjadi masalah lingkungan yang serius harus ditangani. 

Sampah bisa membuat suasana nyaman menjadi rusak seketika karena bau sampah yang menyengat. Walaupun sampah jelas-jelas membuat lingkungan tidak nyaman tetapi anehnya kesadaran kita terhadap lingkungan masih jauh dari cukup. 

Masih banyak di antara kita yang tidak memperhatikan membuang sampah pada tempatnya. Mereka baru menyadari pentingnya membuang sampah secara disiplin, ketika mulai banyak rusaknya lingkungan diakibatkan oleh sampah yang menumpuk. 

Pada akhirnya kondisi ini telah membuat banyak orang menjadi sadar bahwa mengelola sampah dengan bijak sangatlah penting untuk menjamin rasa nyaman lingkungan juga memperhatikan kesehatan.

Gerakan untuk membuang sampah secara disiplin pada tempat sampah semakin ramai digaungkan. Tempat-tempat sampah semakin berlimpah disediakan di depan rumah-rumah. Kondisi ini sungguh sangat menggembirakan. 

Ibu-ibu pun mulai mengajarkan kepada anak-anak mereka sejak usia dini, betapa pentingnya membuang sampah dengan disiplin pada tempat yang sudah disediakan. 

Karena hal itu akan menjamin kebersihan lingkungan semakin sehat bagi kehidupan mereka sehari-hari. Disiplin yang ditanamkan sejak usia dini akan menumbuhkan pribadi dengan karakter unggul. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan