Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia vs Portugal Tak Terhindarkan, Roberto Mancini dalam Kesulitan

27 November 2021   07:29 Diperbarui: 27 November 2021   09:34 906 25 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Balloteli diharapkan sebagai solusi lini depan Italia yang diandalkan Roberto Mancini (Foto AFP/Fabrice Coffrini via Kompas.com). 

Undian play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa sudah dilakukan di Zurich pada Jumat (26/11/21) malam WIB. Hasil undian yang menjadi perhatian penggila bola adalah pertemuan Italia dan Portugal dalam satu jalur. 

BACA JUGA : Italia Vs Portugal di Final Play-off Zona Eropa Bisa Terjadi.

Italia dan Portugal berada di jalur C bersama Turki dan Macedonia Utara dimana dalam play-off  tersebut, Italia akan menjamu Macedonia Utara dan Portugal menjamu Turki. 

Pemenang dari dua laga tersebut akan bertemu di final play off untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022

Final play off jalur C akan berlangsung di tempat tim yang menang antara Portugal dan Turki pada 29 Maret 2022. Portugal lebih diuntungkan karena juga menjadi tuan rumah melawan Turki. 

Laga semifinal play off antara Italia lawan Macedonia dan Portugal lawan Turki akan berlangsung Kamis (24/3/22) sedangkan finalnya 5 hari kemudian yaitu Selasa (29/3/22). 

Laga semifinal play off selengapnya adalah untuk Jalur A Skotlandia vs Ukraina dan Wales vs Austria. Jalur B berhadapan Rusia vs Polandia dan Swedia vs Republik Ceko. 

Bagaiman reaksi pelatih Italia usai undian ini? Roberto Mancini mengemukakan pendapatnya kepada UEFA.com (26/11/21) : "Ini undian yang sangat sulit bagi kami," kata pelatih Italia Roberto Mancini sambil tertawa. 

"Makedonia Utara sangat bagus dan jika kami menang, kami akan bertanding melawan pemenang Portugal lawan Turki." Lanjutnya seperti dilansir situs resmi UEFA di atas. 

Memang benar ini tantangan yang serius bagi skuad Azzuri dan wajar ketika Mancini merasakan rasa khawatir menghadapi play-off ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan