Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Garuda Muda Kalah, Ini Reaksi Pelatih Shin Tae yong

27 Oktober 2021   08:42 Diperbarui: 27 Oktober 2021   11:22 571 21 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Striker Garuda Muda, Bagus Kahfi (Foto PSSI.org) 

Garuda Muda harus realistis menelan kekalahan 2-3 dari Australia U-23 di Stadion Republican Central, Dushanbe pada hari Selasa (26/10) pukul 19.00 WIB.  Dua gol balasan Timnas Garuda dicetak oleh Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat. 

BACA ARTIKEL LAIN : Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Shin Tae yong dan Garuda Muda Percaya Diri.

Usai laga tersebut bisa disimpulkan bahwa permainan Timnas Garuda Muda memberikan gambaran progres yang sangat nyata di bawah asuhan Shin Tae yong. 

Perlawanan tanpa kenal menyerah sudah mereka berikan terutama pada babak kedua, skuad Merah Putih bahkan memberikan respon cepat ketika mereka ketinggalan 2 gol dengan gol balasan Witan Suaeman. 

Satu gol lagi dicetak Taufik Hidayat ketika Garuda Muda tertinggal 1-3 sehingga skor akhir adalah 2-3 untuk Australia U-23. Laga dengan perlawanan keras dari Garuda Muda.  

Memang diakui saat mengawali laga, skuad Garuda Muda seperti memikul beban yang berat. Kesan itu dapat dilihat saat laga baru berlangsung 4 menit, Australia  sudah mendapatkan peluang gol. 

Pelanggaran pemain Indonesia, Ramai Rumakiek yang menjatuhkan Lewis Miller di dalam kotak penalti membuahkan hadiah bagi skuad Olyroos, Australia.

Namun tendangan penalti striker Australia, Patrick Wood dapat digagalkan oleh Ernando Ari yang malam itu bermain sangat luar biasa. Kiper muda kita ini berkali-kali menyelamatkan gawang Garuda dari kebobolan lebih banyak.  

Selama babak pertama berlangsung skuad Garuda Muda dikepung dari segala sudut lapangan. Harus diakui bahwa postur tubuh dan skill individu para pemain Australia setingkat lebih unggul dari rerata pemain kita. 

Selain itu organisasi permainan mereka sangat solid. Antar lini memiliki keseimbangan yang nyaris sempurna. Maka lini tengah area lapangan sepenuhnya dikuasai oleh skuad Australia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan