Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Shin Tae yong dan Garuda Muda Percaya Diri

26 Oktober 2021   03:32 Diperbarui: 26 Oktober 2021   04:05 398 28 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shin Tae yong bersama Bagus Kahfi, striker Timnas Garuda U-23 (Foto PSSI.org). 

Timnas Garuda U-23 akan melakukan pertandingan penting melawan Australia U-23 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23. Indonesia dan Australia adalah dua peserta yang tersisa di grup G, dua peserta lainnya, China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri. 

BACA ARTIKEL LAIN : Arti Penting Kemenangan Timnas Garuda U-23 atas Tajikistan

Dengan demikian Indonesia dan Australia akan langsung berhadapan untuk menentukan pemenang di grup G. Mereka melakukan dua laga dengan sistem tandang dan kandang. 

Situasi mundurnya dua peserta yakni Brunei Darussalam dan China, sangat merugikan bagi Indonesia. Hal tersebut mengakibatkan hanya ada satu pilihan yaitu harus juara di grup G. Karena hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2022 di Uzbekistan. 

Pertandingan leg pertama akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada Selasa (26/10) mulai pukul 19.00 WIB.  

Untuk laga leg kedua di tempat yang sama berlangsung Jumat (29/10/21) dengan waktu yang sama. Pemenang dari laga ini langsung lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Uzbekistan. 

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini Timnas Garuda U-23 dalam kondisi baik dan siap bertempur melawan Australia. 

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih awal ke tempat pertandingan. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. 

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami hanya memiliki satu pilihan yaitu harus mengalahkan Australia," kata Shin Tae-yong seperti dirilis situs resmi federasi, PSSI.org (25/10/21). 

"Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik," lanjut Shin Tae-yong seperti rilis laman PSSI di atas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan