Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Konferensi Eropa, "I Giallorossi" AS Roma Semakin "Moncer" bersama Jose Mourinho

17 September 2021   06:23 Diperbarui: 17 September 2021   07:00 197 29 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liga Konferensi Eropa, "I Giallorossi" AS Roma Semakin "Moncer" bersama Jose Mourinho
Jose Mourinho, pelatih AS Roma yang menjadi harapan para suporter meraih scudetto Serie A (Foto AFP/Vicenzo Pinto via Kompas.com). 

Roma asuhan Jose Mourinho bangkit dari ketertinggalan mereka ketika dalam 10 menit gawangnya sudah dibobol striker CSKA Sofia, Graham Carey. AS Roma memulai laga pada fase grup C diajang Liga Konferensi Eropa.

Mereka akhirnya menang 5-1 atas klub dari Bulgaria ini yang berlangsung di Stadion Olimpico - Roma Jumat (17/9/21) dini hari WIB. 

Dalam laga tersebut sosok Lorenzo Pellegrini menjadi sorotan dengan dua golnya untuk kemenangan klub ibukota Italia tersebut. Tiga gol lainnya dicetak oleh El Sharawy, Gianluca Mancini dan Tammy Abraham

BACA JUGA : Liverpool Vs Milan, Pertarungan para Juara dengan 5 Gol di Anfield

Jose Mourinho memberikan tanggapan tentang performa kapten AS Roma, Pellegrini tersebut. Menurutnya, Pellegrini adalah pemain dengan kualitas super, dengan potensi besar. Roma benar-benar sangat membutuhkannya. 

Mourinho berharap kepada Pellegrini bisa menandatangani perpanjangan kontraknya dengan Roma. "Dia mengatakan kepada saya kemarin bahwa dia akan menandatangani kontrak barunya dalam beberapa hari ke depan." Demikian harapan Mourinho seperti dilansir UEFA.com (17/9/21). 

Hal ini membuktikan bahwa Pellegrini sangat penting baginya. Kontribusinya bagi AS Roma sudah banyak dibuktikannya dengan performa yang baik. 

CSKA Sofia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80 jetika Wildschut menerima kartu kuning kedua dan dikeluarkan wasit. Wildschut melakukan pelanggaran kepada Carles Perez. 

Para suporter AS Roma dibuat terkejut ketika Tim asal Bulgaria tersebut mencetak gol saat laga baru berlangsung 10 menit.  Graham Carey membuat mereka unggul lebih awal. 

Namun respon baik dari skuad Mourinho ini berhasil membuat mereka unggul. Sebuah chip indah Pellegrini dan El Shaarawy membuat ledakan di Stadion Olympico. Roma berhasil membalikkan keadaan unggul 2-1 sebelum jeda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan