Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Vs Milan, Pertarungan para Juara dengan 5 Gol di Anfield

16 September 2021   05:03 Diperbarui: 16 September 2021   15:56 325 42 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liverpool Vs Milan, Pertarungan para Juara dengan 5 Gol di Anfield
Tren Alexander Arnold berkontribusi dalam gol pertama Liverpool ke gawang Milan (Foto AFP/Paul Ellis via Kompas.com). 

Pertarungan para juara, demikian mungkin judul yang diberikan untuk laga antara Liverpool bertemu AC Milan. Kedua tim ini adalah langganan juara Liga Champions. Milan peraih 7 gelar sementara Liverpool peraih 6 gelar. 

BACA JUGA : Emma Raducanu, Petenis Muda Inggris yang Menginspirasi Juergen Klopp

Laga yang berlangsung di Anfield, Kamis (16/9/21) dini hari WIB tersebut, menghasilkan 5 gol. Masing 3 gol untuk Liverpool dan 2 gol untuk Milan. 

Tentu ini adalah kemenangan yang sangat berarti bagi pasukan asuhan Juergen Klopp mengingat di grup mereka berkumpul tim-tim dengan pengalaman panjang di Liga Champions. 

Selain Milan di grup B juga ada Atletico Madrid dan FC Porto yang malam itu mereka bermain draw. Untuk sementara pada matchday pertama ini, Liverpool memimpin grup B dengan 3 poin disusul Atletico dan Porto masing-masing dengan 1 poin dan Milan di posisi akhir. 

Gol pertama Liverpool lahir ketika laga baru berlangsung 9 menit. Alexander Arnold mendapat asis dari Mohamed Salah langsung menusuk memasuki area penalti. 

Bola kemudian diumpankan Arnold ke arah Diogo Jota namun membentur kaki Fikayo Tomori dan masuk ke gawang sendiri. Kiper Milan, Mike Maignan hanya terpaku tak berdaya.  

Gol kedua Milan harusnya lahir dari tendangan penalti Mohamed Salah, namun gagal menjadi gol ketika Maignan berhasil memblok tembakan Mo Salah tersebut. 

Milan mulai melakukan serangan balik di tengah tekanan serangan gencar Liverpool. Mereka hanya dalam dua menit berhasil berbalik unggul. Pada menit ke-42 ante Rebic berhasil menundukkan kiper Liverpool, Alisson Becker. 

Lalu dua menit kemudian kembali gawang Liverpool kebobolan oleh kaki Brahim Diaz sehingga Milan unggul 2-1 yang bertahan sampai turun minum. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan