Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Konferensi Eropa: Tottenham Hotspur Kalah dari Pacos de Ferreira

20 Agustus 2021   04:04 Diperbarui: 20 Agustus 2021   04:06 365 30 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Antunes Eustaquio dari Pacos de Ferreira, kanan, mencoba menjegal Cristian Romero dari Tottenham (Foto Skysports) 

Kompetisi kasta ketiga Eropa bernama Europa Conference League (Liga Konferensi Eropa) mulai digulirkan pada musim kompetisi tahun 2021-2022. 

BACA JUGA : Pemain Real Madrid sebagai Amunisi Baru "The Gunners" Arsenal

Selama ini pada musim-musim sebelumnya, kita hanya mengenal dua level sepakbola elite Eropa, yakni Liga Champions dan Liga Europa.  

Kini ada yang bernama Liga Konferensi Eropa, yaitu kompetisi yang memiliki kasta berada dua tingkat di bawah Liga Champions dan Liga Eropa

Mereka yang mengakhiri kampanye musim 2020/21 satu tingkat di bawah spot terakhir Liga Europa berhak tampil di Liga Konferensi Eropa. 

Tim-tim yang berasal dari lima liga top Eropa yang finis di posisi keenam atau ketujuh mengamankan satu tempat di ajang ini, di antaranya adalah Tottenham Hotspur, AS Roma, Villarreal, Union Berlin dan Rennes. 

Tim yang keluar sebagai kampiun akan lolos otomatis ke ajang Liga Europa musim depannya, selama mereka gagal menyegel satu tempat di Liga Champions via liga domestik.

Dari catatan UEFA.com (18/8/21), secara keseluruhan, ada sekitar 184 tim akan terlibat selama musim ini termasuk setidaknya satu dari masing-masing dari 55 asosiasi dan 46 klub yang pindah dari Liga Champions atau Liga Eropa. 

Liga ini boleh dikatakan nantinya sangat ramai diikuti oleh klub-klub yang belum pernah ikut berpartisipasi dalam kompetisi Eropa.

Sebelum babak penyisihan grup akan ada tiga babak kualifikasi dan babak play-off yang terbagi menjadi jalur utama, dan jalur juara bagi mereka yang pindah dari jalur juara Liga Champions UEFA dan Liga Eropa UEFA. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan