Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"The Gunners" Arsenal Mengawali Liga Premier Inggris di Kandang Brentford

13 Agustus 2021   17:26 Diperbarui: 13 Agustus 2021   17:33 153 21 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"The Gunners" Arsenal Mengawali Liga Premier Inggris di Kandang Brentford
Manajer Arsenal, Mikel Arteta sudah siap membawa tim asuhannya membawa poin dari tuan rumah Brentford (Foto Skysports)

Kompetisi Liga Premier Inggris kembali bergulir untuk musim kompetisi 2021-2022. Diawali laga pertemuan tuan rumah Brentford melawan tamu mereka, Arsenal, pada Sabtu (14/8/21) pukul 02.00 WIB dini hari di Brentford Community Stadium, Brentford. 

BACA JUGA : Ini "Efek Domino" Kehadiran Messi di Paris Saint Germain

Laga ini merupakan pertemuan untuk pertama kali diantara mereka sejak Mei 1947, dimana saat itu pertandingannya dimenangkan The Gunners 1-0 di Griffin Park. 

Pertemuan antara Brentford melawan Arsenal juga merupakan pertandingan Liga Premier ketiga yang dimainkan pada hari Jumat 13 Agustus 2021 malam waktu setempat dan yang pertama sejak April tahun 2001. 

Menurut Premierleague.com (12/8/21), catatan bagi Arsenal laga ini adalah keempat kalinya The Gunners terlibat dalam pertandingan pembuka musim Liga Premier. 

Tiga laga sebelumnya Arsenal selalu memenangkan laga ketiganya yaitu melawan West Bromwich Albion (2008/09), Leicester City (2017/18) dan Fulham (2020/21). Apakah kali ini mereka juga mampu menundukkan Bentford? 

Dalam laga nanti juga kita tunggu apakah Nicolas Pepe bisa menjadi pemain Arsenal pertama sejak Robin van Persie yang mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Liga Inggris berturut-turut, setelah mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir musim 2020/21. 

Secara kekuatan tim, Arsenal diunggulkan dalam laga ini. Para pengamat dengan mudah memprediksi laga pembuka musim kometisi 2021-2022 Premier League ini akan menjadi milik Arsenal. 

Setelah berturut-turut Arsenal finis di urutan kedelapan Liga Premier. Begitu pula kemenangan Piala FA atas Chelsea di Wembley musim panas lalu, adalah catatan bagi Gunners yang membuat rasa optimis.  

Namun tekanan ada pada Mikel Arteta untuk mengangkat Arsenal kembali ke empat besar musim ini. Laga perdana melawan Brentford menjadi awal kebangkitan tersebut. Mampukah? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan