Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kabar Gembira Liga 1 Segera Bergulir di Tengah Pandemi

4 Agustus 2021   06:42 Diperbarui: 4 Agustus 2021   16:07 204 33 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kabar Gembira Liga 1 Segera Bergulir di Tengah Pandemi
Evan Dimas merayakan gol ketika mereka bertemu Thailand di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Dubai (Foto PSSI.org) 

Kompasiana Rabu (4/8/21). Nasib Kompetisi Liga 1 yang merupakan ajang persaingan klub-klub elit di Indonesia mulai menunjukkan titik terangnya setelah klub-klub tersebut menunggu ketidak pastian jadwal akibat adanya pandemi Covid 19. 

BACA JUGA : Persembahan Medali Olimpiade Greysia Polii bagi Mendiang Kakak Tercinta

Liga 1, kompetisi level tertinggi di Negeri ini menurut rencana akan segera dimulai pada 20 Agustus 2021. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. 

"Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. 

"Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak," kata Yunus Nusi seperti rilis situs resmi federasi, PSSI.org (3/8/21). 

Tentu saja ini adalah kabar yang sangat menggembirakan. Bagaimanapun federasi harus menyelenggarakan kompetisi karena di banyak negara kompetisi sepakbola mereka juga sudah bergulir di tengah pandemi. 

Termasuk di negara-negara tetangga, Singapore, Thailand, Vietnam dan Malaysia. Melihat sepakbola mereka sudah kembali berkompetisi, sudah selayaknya sepakbola Indonesia juga mulai berkompetisi. 

Keputusan melangsungkan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri ini diambil PSSI setelah berkoordinasi dengan Kemenpora dan Mabes Polri. Akhirnya tanggal 20 Agustus dianggap sebagai waktu yang paling ideal di tengah situasi pandemi Covid 19. 

Kompetisi berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Jika Indonesia tidak menjalankan kompetisi maka sangat berpengaruh pada penilaian Federasi Dunia, FIFA dan Fedeasi Asia, AFC

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN