Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Jepang Menatap Final Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020

3 Agustus 2021   06:57 Diperbarui: 3 Agustus 2021   11:16 753 41 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jepang Menatap Final Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020
Pemain depan Jepang Takefusa Kubo (kiri) dan bek Yuta Nakayama merayakan gol pertama timnya saat jumpa Prancis di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 28 Juli 2021.| Sumber: Mariko ISHIZUKA/AFP via Tribunnews

Tim Samurai Biru Jepang semakin dekat dengan impian mereka merebut emas sepakbola. Babak semifinal cabang sepakbola pria Olimpiade Tokyo 2020 mempertemukan Meksiko dan Brasil serta tuan rumah Jepang bertemu Spanyol. 

Mereka bertanding pada Selasa (3/8/21) pukul 15.00 WIB untuk laga Meksiko lawan Brasil di Ibraki Kashima Stadium, sedangkan pukul 18.00 WIB, Jepang bertemu dengan Spanyol di Saitama Stadium. 

BACA ARTIKEL PILIHAN : 

Persembahan Medali Olimpiade Greysia Polii bagi Mendiang Kakak Tercinta

Inilah Kunci Meraih Emas Olimpiade bagi Greysia dan Apriyani

Momen semifinal ini menjadi peristiwa penting dalam perjalanan Timnas Jepang menuju impian mereka meraih medali emas untuk pertama kalinya. Skuad muda Samurai Biru ini bertekad mewujudkannya sebagai prestasi tertinggi mereka di Olimpiade Tokyo 2020. 

Terakhir Timnas Jepang mencatatkan prestasi gemilang untuk pertama kalinya dengan merebut medali perunggu pada Olimpiade 1968 di Meksiko. 

Untuk menuju final, Jepang harus menghadapi Spanyol yang bermaterikan pemain-pemain muda dari klub-klub La Liga seperti Barcelona, Real Madrid, bahkan ada pemain yang juga bermain di kompetisi Bundesliga. 

Melawan Spanyol, tuan rumah Jepang memang tidak diunggulkan. Namun Tim Samurai Biru juga tidak bisa diremehkan. Mereka memiliki kesempatan dan peluang untuk menjamin medali di kandang sendiri jika mereka bisa melewati Spanyol.

Spanyol juga bertekad menembus final. Permainan mereka selalu meningkat menuju level berikutnya dari perempat final berusaha mempertahankan momentum tersebut di semifinal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x